Kymco KRV 180 Siap Jegal Yamaha Aerox dan Honda ADV 150

Berita Otomotif

Kymco KRV 180 Siap Jegal Yamaha Aerox dan Honda ADV 150

JAKARTA – Kymco membuka selubung KRV 180 di Beijing Motor Show 2021 yang akan menjegal Yamaha Aerox dan Honda PCX 150.

Semakin berkembang pesatnya pasar motor jenis skutik membuat banyak pabrikan motor berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya. Tidak terkecuali Kymso yang memiliki banyak model skutik dengan desain menarik.

Pada ajang pameran Beijing Motor Show 2021, manufaktur asal Taiwan tersebut memperkenalkan new KRV 180. Skutik dengan desain serba sporti ini dikembangkan khusus untuk pasar Asia.

Rancang bangun kendaraan yang penuh lekukan tajam ini dikatakan sangat cocok sebagai komuter ataupun menempuh medan menantang. Bahasa desain sporti yang diterapkan Kymco KRV 180 ini cocok sebagai penantang Yamaha Aerox. Sementara konsep sebagai kendaraan yang bisa menaklukkan berbagai medan menyasar pangasa pasar Honda ADV 150.

Produsen motor asal Jepang maupun China hingga Taiwan saat ini menawarkan jajaran skutiknya, dengan desain menarik dan beragam. Sedikit berbeda dengan pabrikan Eropa seperti Vespa dan Lambretta yang lebih bermain ‘aman’ alih-alih untuk mempertahankan kepingan sejarah.

Vespa dan Lambretta identik dengan kesan skutik retro yang desainnya turun-temurun tidak mengalami ubahan berarti. Sementara pabrikan lain menawarkan skutik dengan berbagai teknologi terkini untuk menggaet konsumen.
Kymco KRV 180

Skutik modern saat ini dibekali dengan tampilan yang inovatif dan fitur-fitur yang memudahkan pengendara. Selain itu, mesin yang diusung juga menggunakan teknologi terbaru sehingga mampu menghasilkan tenaga mumpuni namun tetap efisien.

Kymco sendiri nampaknya cukup serius dalam berkecimpung di pasar skutik. Pada Beijing Motor Show 2021 sendiri mereka sebelumnya memperkenalkan RKS 150. Menyusul setelahnya hadirlah KRV 180 yang memiliki kapasitas mesin lebih besar.

KRV 180 sendiri telah dipersenjatai lampu-lampu LED baik di depan maupun belakang. Desain lampunya mirip seperti sebuah motor sport nan galak dan bengis.

Berbeda dengan umumnya skutik gambot yang dilengkapi windshield panjang dan lebar. KRV 180 justru memiliki windshield unik dan mungil ukurannya.

Mesinnya berkapasitas 175.1 cc satu-silinder berpendingin cairan. Disebutkan besaran dayanya mencapai 17 hp. Untuk menghentikan laju kendaraan dibekali dengan rem cakram 270 mm pada depan dan 235 mm belakang.

 

Motor ini telah dijejalkan panel meter digital seluruhnya dengan deretan informasi yang dapat terlihat jelas dan menarik. Fitur lainnya meliputi USB Charging port dan kontrol traksi. [Dew/Had]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar