Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

KIA Carens 1.5L IVT Tambah Varian Captain Seat, Harganya Rp414,6 Juta

Mobil Baru

KIA Carens 1.5L IVT Tambah Varian Captain Seat, Harganya Rp414,6 Juta

JAKARTA – PT Kia Indo Artha (Kia) meluncurkan varian 6-seater untuk model multi-purpose vehicle (MPV) Kia Carens 1.5L IVT dengan harga Rp414,6 juta.

Varian Kia Carens 1.5L IVT dengan konfigurasi captain seat di baris kedua ini diluncurkan untuk menambah variasi produk Carens.

“Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan produk yang sesuai dan memiliki nilai yang tinggi. Karena itu, Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan unik di kelasnya,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia, Jakarta, Rabu (23/5/2023).

Ario juga menyampaikan, segmentasi konsumen Carens 1.5L 6-seater ini merupakan kalangan keluarga kecil yang membutuhkan kabin mobil lapang.

Meski konfigurasi captain seat ini sebelumnya tersedia di tipe Carens 1.4T, Ario mengatakan tidak semua orang menyukai karakter dari tipe tersebut.

“Banyak juga yang sudah mencoba mobil itu tidak suka dengan karakter mesin turbo, yang mana lebih kencang dan menggunakan transmisi dual clutch. Seperti kita tahu dual clutch punya karakter yang tidak semua orang suka, terutama ketika berjalan pelan atau di tanjakan,” terang Ario

Oleh karena itu, Kia memutuskan untuk menyediakan Carens berkonfigurasi 6-seater pada varian mesin 1.5L yang disebut lebih irit dan sesuai dengan selera konsumen.

Carens 1.5L 6-seater ini akan menemani tipe Carens yang sebelumnya sudah hadir lebih dulu di Indonesia, yaitu tipe 1.5L IVT 7-seater dan 1.4T DCT 6-seater.

Sesuai dengan namanya, perbedaan yang ada pada Carens 1.5L terbaru ini hanya pada konfigurasi kursi baris keduanya yang berupa captain seat.

Sedangkan untuk tipe yang lama yaitu 1.5L 7-seater, konfigurasi kursi baris keduanya berupa bench 60-40 split seat.

Di luar hal tersebut, semua sektor pada Carens terbaru ini notabene serupa dengan sebelumnya.

Di balik bonet, Kia Carens mengandalkan mesin Smartstream Gamma II kapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 115 ps pada putaran 6.300 rpm dan torsi maksimum 144 Nm per 4.500 rpm.

Sistem transmisinya pun serupa, yakni transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan virtual shift 8-percepatan.

Terdapat juga 3 mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Sport, ECO, dan Normal, ditambah juga fitur Idle Stop & Go untuk membuat konsumsi bahan bakar mobil lebih efisien.

Tampilan eksterior Carens 1.5L 6-seater juga sama dengan ada desain Tiger Nose khas Kia di bagian fascia, pelek 16 inci berwarna dual-tone, dan juga roofrail untuk memperkuat kesan MPV Crossover pada mobil.

Pada sektor fitur-fitur kenyamanan kabin ada Front Ventilated Seat, Sunroof, Ambient Light, Wireless Charging, sistem infotainment dengan Head Unit berukuran 8 inci lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto, 8 unit speaker Audio Premium Bose.

Kemudian fitur keselamatan mobil terdapat Airbag di 6 titik kabin, sensor parkir depan dan belakang, Hill Start-assist Control (HAC), Downhill Braking Control (DBC), dan juga Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang dapat dilihat pada Meter Cluster 12,5 inci dan layar TFT 4,2 inci.

Harga yang disematkan untuk Kia Carens 1.5L IVT 6-seater ini adalah Rp414,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harga tersebut lebih tinggi Rp7 juta dari varian 7-seater.

Harga Kia Carens Terbaru 2023

Berikut ini rincian harga dari semua varian Kia Carens:

  • Kia Carens 1.5L IVT 6-seater Rp414,6 juta
  • Kia Carens 1.5L IVT 7-seater Rp407,6 juta
  • Kia Carens 1.4T DCT 6-seater Rp467 juta

[ABP/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang