Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Kia Carens ‘Senggol’ Kijang Innova, Pengiriman Akhir Agustus 2022

Mobil Baru

Harga Kia Carens ‘Senggol’ Kijang Innova, Pengiriman Akhir Agustus 2022

TANGERANG – Harga Kia Carens untuk pasar Indonesia diposisikan sekelas dengan Toyota Kijang Innova.

Kia memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang untuk ‘melepas’ Carens ke pasar. Sebelumnya, multi purpose vehicle (MPV) ini sempat mejeng dalam Jakarta Auto Week 2022 pada Maret silam.

“Tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang, serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga,” ujar Marketing & Development Division Head PT. Kreta Indo Artha Ario Soerjo di sela-sela pameran mengenai model terbaru mereka.

Kia, di bawah agen pemegang merek saat ini, secara total sudah menjual tujuh model. Sebelum Carens, ada Kia Seltos, Kia Sonet, Kia Sportage, Kia Sorento, Kia Grand Carnival, Kia Big Up.

Konsumen yang memesan diklaim tak menunggu lama. Pasalnya, Kia berencana mengirim unit ke konsumen mulai akhir Agustus.

Daftar Harga Kia Carens Agustus 2022

Carens dipasarkan dalam dua tipe dan masing-masingnya mengusung mesin yang berbeda. Ada yang bermesin 1.5-liter IVT serta 1.4-liter turbo DCT Captain Seat.

Berikut rincian harga on the road (OTR) Jakarta untuk tiap tipe Carens, ketika meluncur pada Agustus 2022:

  • Carens 1.5-liter IVT 7 Seater Rp389 juta
  • Carens 1.4-liter Turbo DCT Captain Seat  Rp449 juta

Sebagai perbandingan, banderol tersebut bersinggungan dengan Kijang Innova sebagai pemain termapan di kelas MPV medium.

Jika menilik situs resmi Toyota per Agustus 2022, kisaran harga OTR Jakarta MPV legendaris di Tanah Air itu antara Rp369,6-527,2 juta.

Spesifikasi Kia Carens 2022

Carens termurah mengusung mesin bensin 1.5-liter Smartsream Gamma II berdaya 115 ps, dengan torsi 144 Nm. Sebagai padanannya, diberikan transmisi IVT—CVT versi Grup Hyundai.

Lalu, Carens tipe teratas ‘dipersenjatai’ mesin bensin Kappa 1.4-liter turbo yang mampu menggelontorkan tenaga 140 ps, dengan torsi 242 Nm. Adapun girboksnya ialah transmisi otomatis Dual Clutch tujuh percepatan.

Fitur-fiturnya antara lain Ventilated Front Seats, Wireless Charging, Type-C USB Port di semua baris, One Touch E-Tumble, 6 Airbag, Ambient Light with 64 Color Option, Sunroof with Tilt and Slide Mode.

Carens juga masih memiliki 8 Inch Head Unit Touch Screen with Apple CarPlay and Android Auto, Bose Audio System with 8 Speakers. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang