Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Carens di Indonesia Akhirnya Tanpa Varian Diesel, Apa Alasannya?

Berita Otomotif

Kia Carens di Indonesia Akhirnya Tanpa Varian Diesel, Apa Alasannya?

TANGERANG – Kia Carens akhirnya dipasarkan di Indonesia dengan dua tipe mesin bensin. Tipe mesin diesel tak jadi dibawa.

Carens resmi meluncur di Tanah Air dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang. Namun, sebelum itu, multi purpose vehicle (MPV) tersebut sudah diperkenalkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Maret silam.

Marketing and Development Head PT. Kreta Indo Artha (KIA) Ario Soerjo, di sela-sela JAW 2022, mengomunikasikan kalau Carens yang rencananya meluncur di Indonesia terdiri dari mesin bensin serta diesel.

Namun, realisasinya justru dua opsi mesin bensin. Ada 1.5-liter atau 1.4-liter turbo dengan harga on the road (OTR) Jakarta masing-masing Rp389 juta serta Rp449 juta.

“Di awal, memang rencananya kami tidak mau main di 1.500 cc. Saat di JAW 2022, kami ingin menghadirkannya yang 1.4-liter turbo dan 1.5-liter turbo diesel,” terang Ario di sela-sela GIIAS 2022, Senin (18/5/2022).

Perubahan rencana itu, lanjut dia, karena problem suplai dari negara pengimpornya. Jadi, sebagai pengganti tipe diesel sekaligus alternatif untuk konsumen, dihadirkanlah pilihan mesin bensin 1.5-liter.

Sekadar informasi, Carens untuk pasar Indonesia diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari India. Selain Carens, model-model yang didatangkan pula dari ‘Negeri Hindustan’ antara lain Kia Seltos plus Kia Sonet.

“Ada masalah suplai untuk (mobil bermesin diesel) yang masih sangat mengganggu sekali. Ini termasuk untuk orang-orang yang sudah inden Seltos diesel. Sampai saat ini kami saja masih menunggu perkembangan untuk masalah tersebut,” papar dia.

Carens, jika ditilik dari pemosisian harganya, menantang Toyota Kijang Innova.

Daftar fitur Carens antara lain diisi oleh Cruise Control, Remote Start/Stop and Keyless Entry, Sunroof, One Touch E-Tumble, Tiga Mode Berkendara (Eco, Normal, Sport).

Ada pula 8 Inch Infotainment System with Apple Carplay and Android Auto, Bose Sound System with 8 Speakers, Ambient Mood Light with 64 Colour, 6 Airbags, Electronic Stability Control, Vehicle Stability Management, Hill Assist Control, Downhill Brake Control, Anti-lock Braking System, Brake Assist. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang