DFSK Akan Luncurkan 1 - 2 Model Baru Tiap Tahun di Indonesia

Berita Otomotif

DFSK Akan Luncurkan 1 - 2 Model Baru Tiap Tahun di Indonesia

SERANG - Dongfeng Sokon (DFSK) membocorkan jumlah model baru yang akan mereka luncurkan di Indonesia setiap tahunnya.

Setiap tahun, menurut Edward Deng selaku Head of Sales Department PT. Sokonindo Automobile, DFSK akan menghadirkan beberapa model anyar ke Indonesia. Jumlahnya sendiri paling banyak dua model.

“Setiap tahun kami akan meluncurkan satu atau dua model baru di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dari para konsumen negeri ini,” ucap dia dalam kata sambutan ketika menghadiri seremoni pembukaan dealer DFSK Serang, Banten pada Kamis (27/6/2019).

Pada 2019, merek mobil China tersebut baru meluncurkan satu model baru, Glory 560, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung April kemarin. Model ini diposisikan di kelas low sport utility vehicle (LSUV) yang diisi oleh nama-nama seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V.

DFSK juga masih akan merilis varian terbaru sekaligus termewah dari medium SUV yang sudah mereka luncurkan sejak April 2018 bernama Glory 580. Varian ini direncanakan mengaspal dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Di luar dua model kendaraan penumpang di atas, DFSK masih punya satu model kendaraan niaga ringan bernama SuperCab. Pick up kecil ini pertama kali diperkenalkan pada awal 2018.

DFSK masuk ke Indonesia dengan membangun pabrik di Cikande, Serang dengan kapasitas produksi terpasang 50 ribu unit per tahun. Seluruh lini produk mereka sejauh ini diproduksi di pabrik yang diresmikan pada akhir 2017 itu.

Selain DFSK, ada satu merek mobil China lagi yang kini bertarung di pasar otomotif Nusantara yaitu Wuling. Keduanya sama-sama memasang strategi ‘merusak harga pasar’ dengan memberikan produk berharga cukup jauh lebih murah ketimbang kompetitor sekelas, tapi memberikan fitur jauh lebih lengkap, mewah, ataupun canggih.

Glory 560, misalnya, adalah satu-satunya dengan pelek 17 inci di segmen LSUV. Masih ada lagi empat fitur yang tidak dimiliki para pesaingnya yang lain dan berita lengkapnya dapat dibaca di sini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar