Karyawan BMW Positif Corona, 150 Orang Dikarantina

Berita Otomotif

Karyawan BMW Positif Corona, 150 Orang Dikarantina

MUNCHEN - Seorang karyawan BMW dari Research and Innovation Center atau FIZ positif terkena virus Corona, Ia termasuk dari 150 orang yang dinyatakan terinfeksi di Jerman.

Menanggapi hal ini, seorang juru bicara BMW mengkonfirmasi berita tersebut pada senin kemarin (2 Maret 2020). Ia mengatakan bahwa salah seorang karyawan mereka pada hari minggu (1 Maret 2020) pergi ke dokter untuk memeriksakan dirinya dan kemudian sekarang sudah dalam penanganan lebih intensif di rumah sakit. 

Sebagai langkah berikutnya, sekitar 150 karyawan di pusat litbang BMW yang menjadi koleganya kemudian dikarantina. Seluruhnya diminta untuk berada di rumah masing-masing dalam waktu 2 minggu, di mana periode ini diyakni sebagai masa inkubasi virus.

Sang juru bicara juga mengatakan bahwa kantor-kantor BMW selanjutnya akan diseterilkan dengan menggunakan desinfektan. BMW sendiri memastikan akan terus beroperasi meski perkembangan virus ini cukup mengkhawatirkan.

Seperti kita ketahui bersama, wabah Corona memukul banyak bisnis termasuk otomotif. Baru-baru ini (28 Februari 2020), Hyundai menutup sebuah pabrik di Ulsan, Korea Selatan setelah satu pekerja dinyatakan positif terkena virus corona. Di Cina, banyak pabrik menutup atau mengurangi produksinya seiring dengan anjloknya penjualan mobil di sana. 

Selain itu, pameran mobil besar seperti Genewa Motor Show dan Beijing Motor Show telah dibatalkan. Demikian pula gelaran otomotif paling bergengsi di dunia F1 dan MotoGP telah terkena imbasnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar