Kalender F1 2018, Tanpa Sirkuit Sepang

Berita Otomotif

Kalender F1 2018, Tanpa Sirkuit Sepang

GENEWA - Federation Internationale de l'Automobile (FIA) menerbitkan kalender balap Formula 1 (F1) 2018.

Balap F1 musim depan akan dimulai pada 25 Maret 2018 di Australia. Yang menjadi catatan dalam agenda tahun depan adalah kembalinya 2 sirkuit bergengsi Eropa Paul Ricard di LaCastellet Perancis dan Hockenheimring, Jerman. 

Catatan lainnya tentunya datang dari keluarnya Sirkuit Sepang dari agenda F1 setelah berkecimpung 2 dekade. Keputusan hengkang satu-satunya balap F1 di Asean ini diambil setelah melihat terjadi penurunan penggemar dan penonton, disimpulkan balap jet darat ini sudah tidak menarik lagi bagi masyarakat setempat.

Penurunan penggemar F1 ini otomatis berdampak pada penurunan pendapatan dari penjualan tiket di sirkuit. Dan selanjutnya karena tidak mendapat untung, setiap tahunnya ajang balap jet darat di negrinya selalu membebani keuangan negara.

Baca juga : Bakal Tidak Ada Lagi Balap F1 di Asean

Dalam agenda 2018 juga terjadi beberapa pergeseran jadwal. Seperti balapan di Rusia dipindahkan dari April ke September dan Azerbaijan yang kini diadakan April bergeser dari sebelumnya digelar Juni.

Tahun depan penggemar F1 juga akan melihat lomba bank-to-back-to-back pertama. Dengan Grand Prix Prancis, Grand Prix Austria dan Grand Prix Inggris akan diadakan pada akhir pekan berturut-turut. [Ari]

Kalender Balap F1 2018

25 Maret

Australia

8 April

Bahrain

15 April

China

29 April

Azerbaijan

14 Mei

Spanyol

27 Mei

Monaco

10 Juni

Kanada

24 Juni

Perancis

1 Juli

Austria

8 Juli

Inggris

22 Juli

Jerman

29 Juli

Hungaria

26 Agustus

Belgia

2 September

Italia

16 September

Singapura

30 September

Russia

7 Oktober

Jepang

21 Oktober

USA

28 Oktober

Meksiko

11cNovember

Brazil

25 November

Abu Dhabi



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual