Kaca Film Buatan Korea ini Diklaim Ampuh Tangkal Katarak dan Kanker Kulit

Berita Otomotif

Kaca Film Buatan Korea ini Diklaim Ampuh Tangkal Katarak dan Kanker Kulit

JAKARTA - Produk kaca film terbaru First Klass ternyata punya spesifikasi tinggi dengan anti Ultra Violet (UV) yang dapat menangkal potensi penyakit mata katarak dan kanker kulit namun punya harga cukup terjangkau.

Kaca film kini sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi sebuah mobil. Punya beragam fungsi, tidaknya hanya urusan privasi, keamanan dan juga anti panas, ternyata punya manfaat lain yakni menghindari seluruh penumpangnya dari penyakit berbahaya seperti katarak serta kanker kulit.

Semua fungsi di atas diklaim mampu dihindari oleh kaca film First Klass. Produk buatan Korea yang di Indonesia distribusinya di bawah Makko Group punya keunggulan spesifikasi mengandung UV400.

Christoper, Presiden Direktur Makko Group mengatakan, UV400 itu artinya mampu menahan gelombang UV hingga 400 Nanometer. UV sendiri terbagi 2, UVA dan UVB, biasanya kaca film yang beredar di pasaran hanya mampu menahan UV A tapi tidak untuk UVB. 

"Klaim produsen kaca film mampu menahan UV, tapi tidak jelas sampai gelombang berapa, kalau UV gelombang terlalu panjang tetap saja akan tembus. UV-nya akan tembus ke mata dan bisa menyebabkan katarak, jika kena kulit akan menjadikan penuaan dini hingga kanker kulit. Kaca film kami mampu menahan keduanya, baik UVA dan UVB," jelas Christoper.

Untuk di ketahui, di Indonesia yang dekat dengan garis khatulistiwa punya paparan sinar UV  tinggi di sepanjang tahun. Hal ini menyebabkan indeks UV rata-rata di Indonesia berada pada level 9 sampai 11+ atau kekuatan matahari yang terbilang sangat kuat, menjadi salah satu negara dengan indeks UV tinggi. 

Kembali ke First Klass, kaca film ini mempunyai keunggulan lain yakni 2 way vision. Contohnya jika dari luar punya tingkat kegelapan 60 persen namun dari dalam hanya 40 persen. Ini tentunya punya 2 keuntungan yakni tetap gelap jika dilihat dari luar yang menguntungkan secara privasi dan keamanan sementara dari dalam visibilitas tetap terjaga atau tidak terlalu gelap.

Terakhir, First Klass juga ditawarkan dengan harga yang cukup menarik. Range-nya berkisar mulai 2 jutaan hingga di bawah 3 juta tergantung ukuran mobil dengan garansi mencapai 10 tahun pemakaian. 

"Namun di Telkomsel IIMS 2019 kami punya program khusus yakni Rp 2 juta untuk semua ukuran mobil. Jadi jika Anda mau pasang tinggal sambangi booth Makko Group di Hall B Pahami Village Booth P-18," kata Cristoper. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar