Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jelang Hari Terakhir, Total Transaksi di IIMS 2023 Sudah Rp3,2 Triliun

Berita Otomotif

Jelang Hari Terakhir, Total Transaksi di IIMS 2023 Sudah Rp3,2 Triliun

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) akan rampung pada akhir pekan ini. Dilaporkan total transaksi di IIMS sudah mencapai Rp3,2 Triliun.

Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2023 mengatakan pencapaian transaksi tersebut sudah menyentuh 80 persen dari transaksi yang ditargetkan.

“Berdasarkan data yang dilaporkan semalam (Jumat, 24/2/2023) kepada pihak penyelenggara, tercatat transaksi telah terbukukan sebesar Rp3,2 triliun. Ini sudah 80% dari target kami Rp3,8 triliun untuk tahun ini,” kata Daswar saat bertemu awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2023).

Ia menambahkan, laporan data transaksi tersebut masih bisa bertambah karena masih ada beberapa merek peserta IIMS yang belum memasukan rekap data transaksi.

Ditambah lagi, data tersebut merupakan rekap dari hari pertama IIMS pada 16 hingga 24 Februari.

“Di sisa hari IIMS, hari ini dan besok, saya yakin kita akan bisa melampaui angka Rp3,8 triliun sesuai dengan target kami,” Daswar menyerukan.

Jumlah Pengunjung IIMS 2023 Naik

Di kesempatan yang sama, Daswar juga melaporkan jumlah pengunjung yang datang ke IIMS 2023. Dikatakan jumlahnya naik dibanding IIMS sebelumnya.

“Hingga Jumat malam kemarin (24/2/2023), IIMS mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebesar 24 persen dibanding tahun 2022 dalam kurun waktu yang sama,” terang Daswar.

Ia menerangkan faktor yang membantu dalam naiknya angka pengunjung IIMS tahun ini adalah keputusan pemerintah melonggarkan peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap event tahun ini dari segi kepesertaan dan pengunjung yang kembali hadir langsung di area pameran,” kata Daswar.

Mengamini hal tersebut, Rudi MF selaku Project Manager juga menambahkan jumlah merek otomotif yang menjadi peserta juga berkontribusi.

“Antusiasme exhibitor naik dibanding tahun lalu,” jelas Rudi MF.

Sebagai informasi, IIMS tahun ini diramaikan oleh 171 merek otomotif, yang mana 45 di antaranya merupakan merek mobil, motor, dan kendaraan listrik.

Ditambah lagi, peluncuran model dan brand kendaraan baru juga disebut sebagai daya tarik untuk para pengunjung IIMS.

“Faktor ini menjadi magnet pengunjung, terutama dengan adanya premiere beberapa mobil,” tutur Rudi.

Sebagai penutup, Daswar membocorkan tanggal penyelenggaraan IIMS 2024.

Sampai jumpa pada penyelenggaraan IIMS tahun depan yang kami rencanakan diadakan pada tanggal 15 sampai 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran ini,” pungkas Daswar. [ABP/Dms]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang