Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Garda Oto Bersiaga 24-Jam untuk Evakuasi

Berita Otomotif

Garda Oto Bersiaga 24-Jam untuk Evakuasi

JAKARTA – Meski telah memiliki asuransi dengan perluasan jaminan banjir, bukan berarti pemilik kendaraan bisa seenaknya saja mengajukan klaim.

Pasalnya, ada beberapa hal yang bisa menggugurkan asuransi banjir meski sudah membayar perluasan jaminan. Salah satunya adalah dengan sengaja menerobos genangan air. Tindakan ini dipastikan akan membuat asuransi banjir tidak berlaku lagi. Untuk menghindari tersebut, Asuransi Astra melalui Garda Oto menyarankan agar pelanggan tidak sembrono untuk menerabas banjir.

"Pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. Tenang saja, semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan," ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan klaim banjir pun sudah diberikan kemudahan. Cukup menghubungi Garda Akses 1500112 maka kendaraan peserta asuransi bisa di evakuasi layanan darurat 24 jam Garda Siaga. Dan bila pelanggan ternyata telah memiliki perluasan pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir, maka klaim bisa dilaporkan melalui Garda Mobile Otocare. tidak perlu langsung datang ke Garda Center atau kantor cabang untuk mengajukan klaim

Berdasarkan data dari BMKG, masih terdapat indikasi peningkatan potensi cuaca ekstrim di beberapa wilayah Indonesia dalam sepekan ke depan. Kondisi tersebut dipicu oleh adanya fenomena atmosfer skala regional hingga lokal.

Fenomena tersebut adalah aktifnya Monsun Asia yang menyebabkan terjadinya peningkatan pasokan massa udara basah di wilayah Indonesia, terbentuknya pola konvergensi dan terjadinya perlambatan kecepatan angin di beberapa wilayah. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang