Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bertambah Lagi, SPK Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Ribuan Unit!

Berita Otomotif

Bertambah Lagi, SPK Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Ribuan Unit!

JAKARTA - Pemesanan mobil listrik Hyundai Ioniq 5, yang tidak bisa dikatakan murah, sudah mencapai ribuan unit meski belum sebulan meluncur di Indonesia.

Seperti diketahui, Ioniq 5 resmi meramaikan pasar mobil listrik Tanah Air mulai 31 Maret 2022. Crossover yang meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tersebut merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal.

Namun, harganya baru diumumkan melalui keterangan resmi pada Jumat (22/4/2022) kemarin dengan kisaran Rp700-800 juta-an untuk keempat tipenya. Tipe termurah berbanderol Rp718 juta on the road (OTR) Jakarta, sedangkan yang termahal Rp829 juta.

Bersamaan dengan pengumuman harga, Hyundai memberitahukan pula jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Ioniq 5 yang diklaim secara total sudah mencapai lebih dari 1.400 unit.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

“Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Ioniq 5. Kehadiran Ioniq 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam,” kata Presiden Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha.

Ioniq 5 sebelumnya menjadi model Hyundai paling banyak dipesan dalam IIMS 2022, meski harganya tergolong mahal.

Selama 11 hari pameran yang berlangsung pada 31 Maret-10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut, SPK yang terkumpul untuk mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 481 km ini mencapai 800 unit.

mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Ioniq 5 merupakan mobil listrik murni ketiga dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut di Indonesia. Sebelumnya, pada 2020, mereka merilis dua model mobil listrik bersamaan yakni Ioniq EV plus Kona EV.

Hyundai mengklaim telah berhasil menjadi pemimpin pasar di sektor tersebut.

“Hyundai telah berhasil membangun brand image sebagai leader untuk mobil listrik dan produk otomotif yang inovatif. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan, kami percaya bahwa capaian kami tidak terlepas dari dukungan dan masukan berharga dari para pelanggan. Kami juga akan terus berupaya untuk dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan sebagai customer-centric brand,” ucap SungJong Ha lagi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang