Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Installer Kaca Film Indonesia Jauh Lebih Cepat dari Jepang

Panduan Pembeli

Installer Kaca Film Indonesia Jauh Lebih Cepat dari Jepang

JAKARTA – Installer kaca film Indonesia dengan Jepang ternyata kualitasnya tidak jauh berbeda.

Hal ini disampaikan oleh Toshiaki Amada, General Manager Window Film Sales Departemen Lintec Corporation. Menurutnya, installer kaca film di Indonesia terbilang cukup baik hasil kerjanya bahkan lebih cepat.

“Perbedaan Indonesia dan Jepang adalah installer di Indonesia kurang aman dalam bekerja. Mereka tidak menggunakan pelindung diri sehingga beresiko melukai diri sendiri,” ungkapnya disela-sela pelatihan pemasangan kaca film Wincos.

Namun dalam efektifitas bekerja, installer Indonesia terbilang jauh lebih baik. Catatan waktu pemasangan kaca film installer Jepang mencapai 60 menit untuk satu mobil, sementara installer Indonesia hanya membutuhkan waktu 20 menit.

“Kalau installer Jepang itu ada persiapan untuk menggunakan pelindung tubuh, sementara installer Indonesia tidak. Selain itu, installer Jepang juga mengerjakan pemasangan kaca film layaknya sebuah seni, sehingga mereka lebih berhati-hati khususnya ketika melakukan pemotongan kaca film,” tambah Iwan Udaya, Direktur PT Krisant Pundi Mas Sejahtera, distributor kaca film Wincos di Indonesia.

Wincos Film menggelar pelatihan kepada installer kaca film di Indonesia dengan mengundang installer dari Jepang. Diharapkan dengan pelatihan ini, kemampuan installer kaca film di Indonesia akan menjadi lebih baik dan memiliki kemampuan setara dengan installer asing. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang