Nissan Datsun Punya Program untuk Mobil Korban Banjir

Berita Otomotif

Nissan Datsun Punya Program untuk Mobil Korban Banjir

JAKARTA – Nissan Motor Indonesia (NMI) memberikan sejumlah keringanan perawatan untuk kendaraan yang menjadi korban banjir di awal tahun 2020.

Dalam program ini, Nissan dan Datsun menawarkan layanan diskon 35% untuk suku cadang dan 45% untuk biaya jasa. Program ini berjalan hingga 10 Maret 2020 dan berlaku untuk pelanggan yang mendatangi dealer Nissan dan Datsun di wilayah Jabodetabek, Serang, Karawang dan Bandung.

Program ini terbilang menarik karena selain berlaku untuk mobil Nissan dan Datsun, program ini juga yang paling luas cakupannya. Umumnya, pabrikan otomotif lain hanya memberi kemudahan untuk korban banjir Jabodetabek saja.

“Kami turut prihatin kepada mereka yang terkena dampak banjir dan kami berharap untuk pemulihan selekas mungkin. Bersama dengan mitra dealer kami, kami telah mengaktifkan jaringan layanan untuk membantu pelanggan yang terkena dampak banjir pada saat mereka membutuhkannya,” tegas Isao Sekiguchi, presiden direktur PT NMI.

Selain itu, Nissan juga mengingatkan pelanggannya agar menghindari daerah-daerah tertentu yang diketahui rawan banjir dan temukan rute lain. Pastikan juga untuk memperhatikan kedalaman air yang dapat dilalui kendaraan.

Patut diketahui bahwa banjir dapat menimbulkan risiko kerusakan serius pada mobil, seperti masuknya air ke mesin dan area transmisi, berkaratnya komponen logam dan masalah kelistrikan.

Nissan juga memberikan sejumlah tips bila terjebak banjir. Yang harus dilakukan adalah tidak boleh panik kemudian keluar dari kendaraan dan temukan tempat aman. Jangan menyalakan mesin, bahkan setelah banjir surut. Langsung hubungi dealer Nissan Datsun untuk mendapatkan bantuan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support