Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Prediksi Pertumbuhan Industri Otomotif Tahun Ini

Berita Otomotif

Ini Prediksi Pertumbuhan Industri Otomotif Tahun Ini

JAKARTA – Beberapa waktu lalu kami telah membahas tentang potensi pasar otomotif di Indonesia tahun 2017. Ketika itu Yonahes Nangoi. Ketua Umum Gaikindo mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan penjualan di tahun ini akan meningkat 5 persen dibanding tahun 2016.

Hal tersebut pun diamini oleh pakar ekonomi Indonesia, Josua Pardede yang mengatakan bahwa pasar otomotif Indonesia berpotensi untuk meningkat sekitar 50.000 unit.

Kini Frost & Sullivan perusahaan konsultan asal Amerika Serikat mengatakan hal yang sama. Dalam Media Briefing yang digelar pada hari ini, Frost & Sullivan menyatakan bahwa pasar otomotif Indonesia mampu bergerak naik dikisaran 5 persen atau mencapai 1,1 juta unit.

Peningkatan tersebut didukung dengan mulai pulihnya harga forecasted setelah sebelumnya sempat jatuh dalam beberapa tahun terakhir. Frost & Sullivan juga mengatakan bahwa perekonomian Indonesia akan lebih sehat tahun ini berkat mulai banyaknya investor masuk ke Indonesia, belanja Pemerintah dan mulai bergerak naiknya ekspor barang.

“Ketatnya oemerintah dalam menjaga kondisi fiskal, beragam paket kebijakan ekonomi dan adanya program tax amnesty telah meningkatkan kondisi ekonomi Indonesia,” ungkap Viviek Vaidya, Senior Vice President of Mobility Frost & Sullivan.

Meski demikian, Ia mengakui bahwa ada beberapa faktor yang dapat menghambat penjualan mobil di Indonesia. Di antaranya adalah kenaikan tarif dasar listrik yang berpotensi untuk meningkatkan angka inflasi dan memberatkan masyarakat. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang