Ini Platform Generasi Baru yang Bikin Mobil Suzuki Irit BBM

Berita Otomotif

Ini Platform Generasi Baru yang Bikin Mobil Suzuki Irit BBM

TANGERANG – Salah satu kekuatan yang dipamerkan oleh Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 adalah “The New-Generation Platform” selain mobil-mobil yang dijual saat ini, pameran, serta konsep.

The New-Generation Platform menjadi landasan berdirinya mobil-mobil compact Suzuki. Suzuki Baleno menjadi model pertama yang menggunakan platform ini, dan diikuti oleh Suzuki Ignis.

The New-Generation Platform didesain untuk secara efisien meningkatkan kekakuan sekaligus memangkas bobot badan via redesain mendasar dari struktur bawah bodi (underbody) mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan secara keseluruhan, termasuk bagian-bagian yang dipasang di bagian bawah tubuh.

Penggunaan platform ini diklaim oleh Suzuki akan meningkatkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak), kekedapan kabin, mengurangi getaran, meningkatkan keselamatan, serta memperbaiki handling.

Suzuki menyatakan lebih lanjut bahwa aplikasi The New-Generation Platform mengurangi bobot kendaraan hingga 100 kg sehingga bisa mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 5-6%. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support