Penampakan Dealer Terbesar Mazda di Indonesia, Resmi Dibuka Juli 2019

Berita Otomotif

Penampakan Dealer Terbesar Mazda di Indonesia, Resmi Dibuka Juli 2019

JAKARTA - Pembangunan dealer terbesar Mazda di Indonesia hampir sepenuhnya selesai. Dalam beberapa bulan ke depan, pabrikan asal Jepang ini akan meresmikannya.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan bahwa fasilitas yang berlokasi di Simprug, Jakarta Selatan tersebut merupakan flagship dealer pertama dan terbesar di Tanah Air. Pembangunannya sendiri terbilang sangat singkat untuk infrastruktur semegah itu.

“Pengerjaan pembangunan dealer memakan waktu 13 bulan. Kami memang mengebutnya sehingga bisa benar-benar selesai Juli nanti,” tandasnya dalam Buka Puasa Bersama Media Massa, Senin (20/5/2019) malam di Dealer Mazda Simprug.

Sejak 7 Mei, kegiatan operasional di sana sudah dibuka sebagai uji coba. Dari total lima lantai dan satu basement, baru ruang pamer di lantai pertama serta workshop di lantai tiga yang sudah bisa normal beroperasi.

“Ruang pamernya bisa memuat 12 unit mobil. Itu belum termasuk di lantai dua yang bisa memuat enam unit mobil. Kami memang sengaja juga membuat ruang pamer di atas agar orang-orang di jalan bisa lebih melihat mobil-mobil kami,” paparnya.

Di lantai dua juga terdapat ruang kerja PT. Eurokars Surya Utama plus beberapa ruangan pertemuan.

Mengikuti Desain Dealer Jepang
Roy menjelaskan bahwa flagship dealer Mazda Simprug sudah mengikuti desain outlet-outlet Mazda di Jepang dan menjadi bukti komitmen mereka sebagai distributor resmi untuk mengembangkan merek itu di Indonesia. Luas bangunan dealer sendiri secara total 7.070 meter persegi, di atas lahan seluas 2.645 meter persegi.

Bengkel pada lantai tiga dilengkapi sembilan service bay dengan peralatan canggih sesuai standar Mazda Motor Corporation. Pada lantai empat, ada ruangan National Training Center sebagai pusat pelatihan seluruh mekanik dan tenaga penjual.

“Kami juga akan membuka training center terbesar di Indonesia di tempat ini,” tukas Roy lagi.

Adapun basement bakal dimanfaatkan sebagai ruang pamer Mazda Certified Pre-Owned atau mobil bekas Mazda yang tersertifikasi. Kapasitasnya ruang pajangnya mencapai tiga unit kendaraan.

“Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia. Sejak pengambilalihan status distributor resmi dari Mazda Motor Corporation pada 2017, hari ini kami dapat membuktikan kepada teman-teman media hasil kerja kerja kami dengan dimulainya proses uji coba dealer Mazda terbaru di Simprug ini,” pungkasnya.

Mazda pada semester dua nanti akan memulai peluncuran model baru di Tanah Air. Berita lengkapnya dapat dilihat di sini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support