Mazda Segera Rilis Model-model Generasi Ke-7 di Indonesia

Berita Otomotif

Mazda Segera Rilis Model-model Generasi Ke-7 di Indonesia

JAKARTA - Mazda baru akan memulai peluncuran produk-produk anyar generasi ketujuh mereka di Indonesia pada semester kedua 2019.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan bahwa hingga paruh pertama tahun ini pihaknya tidak akan merilis model baru. Aktivitas tersebut baru akan dilaksanakan ketika memasuki semester kedua.

Hal ini, aku Roy, tidak ada hubungannya dengan tahun politik. Seperti diketahui, pada 17 April kemarin Indonesia mengadakan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif maupun Presiden, dengan kampanye yang sudah dilaksanakan sejak awal tahun.

“Bukan karena itu. Memang secara administrasi dan rencana bisnis kami seperti itu, yaitu baru memulai peluncuran-peluncuran di semester kedua,” ucap dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut membuat Mazda hadir di Telkomsel IIMS 2019 tanpa model baru. Mereka hanya membawa produk-produk yang sudah diluncurkan sebelumnya yakni Mazda2 R AT, Mazda3, Mazda6 Elite Sedan, Mazda CX-3 Touring, Mazda CX-5 Elite, hingga Mazda CX-9.

Generasi Ketujuh
Roy menjelaskan dua alasan mengapa peluncuran produk baru Mazda di pasar otomotif Tanah Air pada 2019 harus menunggu selama sekitar enam bulan--atau lebih. Pertama adalah banyak prosedur yang mesti dilalui, seperti misalnya adalah homologasi.

“Kedua, kami juga mengikuti peluncuran di luar negeri yang berjalan lebih dulu,” tandas dia.

Sayangnya, orang nomor satu di jajaran distributor resmi Mazda untuk Indonesia itu belum mau menyebut jumlah model anyar yang diterjunkan hingga akhir tahun nanti. Ia juga belum membeberkan nama model baru tersebut.

Satu yang pasti, mulai tahun ini model-model generasi ketujuh bakal meluncur secara bertahap di Nusantara. Di samping desain lebih ciamik, teknologi mobil-mobil generasi itu digadang-gadang lebih canggih.

“Rencananya semua model generasi ketujuh akan kami hadirkan di sini. Tapi kami akan melakukannya secara bertahap. Salah satunya hatchback. Tahun ini kami akan meluncurkan beberapa model,” papar Roy lagi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support