PR Mahindra di Indonesia, Ajak Calon Konsumen Test Drive

Berita Otomotif

PR Mahindra di Indonesia, Ajak Calon Konsumen Test Drive

MUMBAI – Sebagai pendatang baru, Mahindra menghadapi banyak tantangan dalam memasarkan produknya di Indonesia. Mereka ingin calon konsumen untuk melakukan test drive terlebih dahulu sebelum menilai produknya lebih lanjut.

Meski bersaing di pasar fleet yang mereka nilai kesempatannya lebih besar, tetap saja dinilai sulit karena harus bersaing dengan brand Jepang. Ini karena brand Jepang sudah cukup menguasai pasar Indonesia selama bertahun-tahun.

“Konsumen di Indonesia banyak sudah banyak mendapat beragam penawaran menarik dari brand lain. Berbeda dengan di India yang saat ini kami menjadi market leader sehingga situasinya menjadi sangat berbeda. Itu harus menjadi perhatian kami untuk memperlihatkan kemampuan produk kepada masyarakat Indonesia sehingga mendapat kepercayaan dari mereka,” papar Joydeep Moitra, Head of International Operations, Mahindra&Mahindra Ltd.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan kesempatan test drive yang lebih banyak kepada masyarakat Indonesia. Tujuannya adalah agar masyarakat bisa percaya dengan kemampuan dari kendaraan Mahindra.

“Selain itu, kendaraan di India sudah menggunakan Euro4 dan tahun depan akan loncat ke Euro6. Sementara itu di Indonesia, khususnya di daerah pertambangan kualitas BBM terbilang kurang baik sehingga kami harus melakukan penyesuaian agar konsumen tidak merasa kecewa,” jelas Joydeep.

Namun dibalik semua tantangan tersebut, Ia mengakui ada beragam persamaan yang dimiliki oleh konsumen Indonesia dengan India. Kesamaan tersebut baru diketahui saat Mahindra mengundang tim sales dari Mahindra Indonesia untuk melakukan pelatihan.

“Kami meminta tim sales Indonesia untuk menangani konsumen fleet kami, dan ternyata ditemukan banyak kesamaan. Konsumen sama-sama mencari kendaraan dengan biaya operasi yang rendah, biaya emisi yang rendah, sparepart murah dan produk tahan lama,” tambahnya.

Kesamaan tersebut dinilainya sebagai hal yang lumrah dan terjadi diberbagai negara. Hanya saja, dengan penemuan ini maka mereka bisa melakukan beberapa langkah baru guna mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support