Mahindra Bidik Jualan MPV Sebagai Proyek Jangka Panjang

Berita Otomotif

Mahindra Bidik Jualan MPV Sebagai Proyek Jangka Panjang

MUMBAI – Mahindra menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan pengembangan Marazzo produk andalan mereka di kelas MPV agar bisa cocok dengan pasar Indonesia.

Hal tersebut perlu dilakukan karena persaingan kendaraan penumpang di Indonesia sangat didominasi oleh kendaraan Jepang. Terlebih, mereka masih belum memiliki kendaraan penumpang yang sepenuhnya sesuai untuk pasar di Tanah Air.

“Ketika kami melakukan penelitian, kami menemukan bahwa ada kesempatan besar untuk MPV dengan harga Rp 220-250 jutaan di Indonesia. Kami punya produknya yaitu Marazzo. Tapi hal ini tidak mudah karena mobil tersebut bermesin diesel dan transmisi manual. Di Indonesia, yang dicari adalah mesin bensin bertansmisi otomatis. Itu perlu pengembangan,” ungkap Joydeep Moitra, Head of International Operations, Mahindra&Mahindra Ltd.

Tak hanya dari sisi produk, mereka juga melakukan pengembangan lain agar bisa memberikan harga terbaik dan kompetitif di mata masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendirikan pabrik Mahindra di Indonesia. Namun itu semua dinilai perlu waktu yang lebih panjang.

“Kami perlu waktu dua tahun untuk bisa menghadirkan Scorpio Pik Up di Indonesia. Jadi berikan kami cukup waktu agar membawa produk yang tepat. Mungkin perlu waktu 1,5 tahun untuk melakukan penelitian karena memang ada alasannya, khususnya karena MPV harus dilakukan secara CKD,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan dealer sebelum masuk ke segmen mobil penumpang. Ini harus dilakukan untuk memperkuat brand, penjualan dan service kendaraan itu sendiri. Semua harus dilakukan secara bertahap.

“Indonesia itu negara besar dengan beragam kondisi. Jadi ini perlu waktu untuk membangun network. Inilah yang harus jadi perhatian kami. Jadi ketika kami masuk ke sana, kita akan hadir dengan kesiapan baik. Tak ada pertanyaan bagi konsumen terkait after sales dan sebagainya,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support