Honda Mobilio, Mobil Keluarga Kaya Fitur yang Menarik

Panduan Pembeli

Honda Mobilio, Mobil Keluarga Kaya Fitur yang Menarik

 

JAKARTA – Tepat pada tanggal 21 Februari 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Mobilio dengan beragam ubahan baru.

Penyegaran dilakukan tak hanya pada sisi eksterior melainkan juga interior kendaraan guna memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggannya. Ini merupakan langkah yang dinilai harus dilakukan mengingat ketatnya pesaingan pasar LMPV di Indonesia saat ini.

Pada bagian eksterior, Honda Mobilio kini dilengkapi dengan Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk visibilitas pengendara yang lebih baik. Selain itu, Honda Mobilio juga menampilkan New 15” Two Tone Alloy Wheel dengan desain baru yang semakin sporty. Kesan stylish sekaligus sporty pada Honda Mobilio juga semakin diperkuat dengan spoiler di bagian depan, samping serta belakang.

Sementara untuk kenyamanannya, MPV 7-seater ini dilengkapi dengan dilengkapi dengan Resistive Touchscreen Display Audio berukuran6,2” yang mendukung berbagai fitur seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. Nuansa di dalam kabin juga semakin segar dengan warna baru pada bagian dashboard dan interior yang berwarna hitam dan ivory (two-tone), serta pola kain baru yang melapisi seluruh kursi kabin.

Sementara varian Honda Mobilio RS juga mendapat beberapa pembaruan seperti Projector Headlamp with LED Daytime Running Light serta New 15” Two Tone Alloy Wheel Design, Shark Fin Antenna dan Smoked Rear Comb.

Honda Mobilio

Di dalam kabin, nuansa sporty juga semakin kuat dengan sentuhan warna oranye di dashboard dan jahitan pada kursi mobil, serta desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS. Sedangkan di sektor hiburan, Honda Mobilio RS dilengkapi New Advanced 8” Capacitive Touchscreen Display Audio yang canggih dan modern.

Honda Mobilio juga tetap memberikan pilihan varian S Type yang lebih ekonomis namun tetap menghadirkan nilai lebih bagi konsumen. Untuk S Type, Honda Mobilio juga menghadirkan beberapa perubahan seperti Stylish Front Grille Design, 15” Alloy Wheel, dan 2DIN Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone.

Sementara untuk mesinnya, Honda masih mempercayakan mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm. Dilengkapi dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology, Honda Mobilio juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi

Untuk keselamatan pengendara dan para penumpang, Honda Mobilio menampilkan sejumlah fitur:

  • Menggunakan rangka G-CON + ACETM untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan
  • Dual Front SRS Airbags untuk perlindungan lebih lengkap
  • Sistem pengereman ABS (antilock braking system) + EBD (electronic brakeforce distribution)
  • Vehicle Stability Assist (VSA) khusus untuk varian Honda Mobilio RS
  • Hill Start Assist (HSA) khusus untuk varian RS

Mobil keluarga ini tersedia dalam 7 pilihan warna yang terdiri dari Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, serta penambahan warna baru Coffee Cherry Red Metallic. Sedangkan khusus untuk varian RS memiliki 2 pilihan warna lainnya, yakni Phoenix Orange Pearl dan White Orchid Pearl.

Model ini merupakan salah satu kontender di segmen Low MPV yang harus berjibaku melawan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Nissan Livina. [Adi/Idr]

Harga Honda Mobilio 2020:

  • S MT Rp 203, 4 juta
  • E MT Rp 224,4 juta
  • E CVT Rp 235,8 juta
  • RS MT Rp 248,2 juta
  • RS CVT Rp 259 juta

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar