Honda Mobilio Bekas 2020 Ini Baru Jalan 569 Km, Harga Beda Puluhan Juta

Mobil Bekas

Honda Mobilio Bekas 2020 Ini Baru Jalan 569 Km, Harga Beda Puluhan Juta

JAKARTA – Sebuah Honda Mobilio bekas 2020 yang baru jalan sekitar 500 km sudah beda harga puluhan juta rupiah ketimbang unit barunya saat ini.

Di Mobil123.com, terdapat dua iklan Mobilio bekas 2020 per Rabu (23/9/2020). Namun, secara total, ada 3.548 iklan Mobilio bekas dari berbagai tahun produksi.

Bagi yang sedang mencari LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) bekas Honda dengan tahun muda, Mobilio bekas 2020 tipe RS CVT yang sedang diiklankan saat ini bisa jadi pilihan. Pasalnya, dengan beda hanya beberapa bulan dari unit di dealer baru, selisih harganya tergolong lumayan.


Banderol yang dipasang oleh dealer GPM Mobilindo, Baranangsiang, Bogor tersebut adalah Rp 215 juta. Sebagai perbandingan, harga on-the-road Jakarta Mobilio RS CVT baru per September 2020, menurut situs resmi, mencapai Rp 259 juta.

Artinya, ada beda harga hingga Rp 44 juta di antara keduanya. Dealer tidak menjelaskan apakah banderol yang ia patok hanya untuk pembeli kredit atau juga bagi pembeli tunai. Satu yang pasti, ia menerima dua acara pembelian itu.

“Harga nego setelah cek unit. Terima cash dan kredit,” tulis mereka.


Pajak kendaraan berlaku panjang, yaitu sampai 2021. Pelat nomor polisi ganjil dengan registrasi di Tangerang Selatan.

“Warna Putih Orchid Mutiara. Kilometer 569. Atas nama pribadi,” lanjut dealer.


Mobil seken ini masih mempunyai rekam jejak servis di bengkel resmi. Tentu saja, karena baru beberapa bulan keluar dari dealer Honda, garansi resminya juga masih panjang yakni lima tahun.

“Tipe tertinggi RS dan model terbaru. Unit seperti baru. Masih plastikan semua interiornya,” papar dealer.


Mobilio pertama kali meluncur di Indonesia pada 2014. Pada 2017, meluncurlah versi major change dengan tampilan yang cukup berubah.

Kemudian, pada Februari 2019, versi minor change mengaspal. Ubahannya hanya terdapat pada aksesoris eksterior, diferensiasi nuansa interior plus penyematan Head Unit baru.

LMPV sendiri merupakan segmen terpopuler di Indonesia. Di sana terdapat model-model terlaris di Nusantara seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina dan Wuling Confero. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar