Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Mobilio Cetak Rekor 26,7 Km/Liter

Berita Otomotif

Honda Mobilio Cetak Rekor 26,7 Km/Liter

JAKARTA - Salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV) paling fenomenal di Indonesia, Honda Mobilio kembali membuktikan kalau dirinya adalah mobil yang irit bahan bakar. Honda Mobilio mencetak rekor baru untuk efisiensi bahan bakar Honda Mobilio, yaitu 26,7 km/liter.

Angka yang cukup fantastis itu tercipta di seri 3 Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus yang digelar di Jakarta, 19 September 2015. Tak hanya itu, pada seri ketiga ini sebanyak 62 dari 63 keluarga yang menjadi peserta tantangan hemat berhasil mencapai konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter. 

Hasil terbaik yang dicapai pada seri ini dicapai oleh peserta bernama Siladharmo Mulyo dengan konsumsi bahan bakar mencapai 26,7 km/liter. Sebelumnya rekor konsumsi bahan bakar di acara ini dipegang oleh peserta bernama Jimmy yang mencatat hasil 24,5 km/liter di seri pertama tahun ini. 

Selain Mulyo, sebanyak 6 peserta lain di seri ini juga berhasil melampaui rekor sebelumnya, yaitu dengan perolehan bahan bakar di antara 24,8 km/liter hingga 26,3 km/liter.

Acara Honda Mobilio Wisata Plus seri 3 diikuti oleh 63 keluarga yang dibagi ke dalam 2 kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil sendiri dan kelas B yang menggunakan mobil dari dealer Honda. 

Dalam acara ini, para peserta ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute sepanjang 57 kilometer dari Dealer Honda Autoland Jakarta menuju garis akhir di Kebun Raya Bogor. 

Rute yang dilalui peserta adalah kombinasi antara jalan raya dan jalan tol, dengan tingkat kepadatan jalan yang normal.  

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) di panel Honda Mobilio.

Para pemenang pada tantangan hemat ini mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp.2.000.000,- masing-masing untuk 5 peserta yang mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di setiap kelas.

Selain 5 pemenang dengan efisiensi terbaik di masing-masing kelas, setiap peserta yang mampu melampaui konsumsi bahan bakar 20 km/liter juga akan langsung mendapatkan hadiah di kelas Super Hemat.

Sementara itu, peserta yang berhasil melampaui konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter berhak mendapatkan uang tunai Rp 5.000.000,-. Selain itu dipilih juga peserta dengan mobil terunik dalam kategori Special Prize “Honda Mobilio Terunik”.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan kalau hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat seri ketiga ini merupakan yang terbaik dari seluruh seri Tantangan Hemat Honda Mobilio yang pernah diadakan selama ini. 

"Tak hanya rekor tertinggi baru tercipta, namun juga hampir seluruh peserta berhasil melampaui ambang kelas Super Hemat, yaitu 20 km/liter," katanya.

"Meskipun hasil ini dicapai dalam sebuah lomba, namun kami yakin gaya menyetir yang tepat didukung dengan mesin Honda Mobilio yang hemat bahan bakar juga dapat menghasilkan konsumsi yang efisien dalam penggunaan sehari-hari.” [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang