Ini Fitur Baru 'Daihatsu Granmax' 2020

Mobil Baru

Ini Fitur Baru 'Daihatsu Granmax' 2020

TOYOTA CITY – Ada kabar baik bagi Anda yang ingin beli Daihatsu Granmax. Di Jepang, Toyota akan menjual new Toyota Town Ace versi van dan pickup pada September 2020.

Town Ace merupakan rebadge dari Daihatsu Granmax dan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia. Nah, boleh jadi beberapa penyegaran new Town Ace akan menjalar ke Granmax yang sudah sekian tahun tidak mendapatkan ‘cubitan’.

Nantinya, new Town Ace van dan pickup akan menggunakan lampu-utama (headlight) dan kombinasi belakang LED untuk memberikan pencahayaan lebih baik. Headlight bisa diatur sudutnya secara manual.

spesifikasi granmax

Daihatsu/Toyota membekali new Toyota Town Ace dengan system bantuan penghindaran tabrakan yang terdiri dari: fungsi peringatan tabrakan / Penghindaran tabrakan yang mendukung fungsi rem, Lane Departure Warning, Pedal misapplication, dan lain-lain.

Kendaraan ini akan mengandalkan mesin yang baru dikembangkan 1.5L 2NR-VE dengan pilihan transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed. Tersedia opsi 2WD dan 4WD.

Konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Town Ace minibus 12,0 km/liter untuk varian transmisi otomatis, sedangkan opsi transmisi manual menorehkan konsumsi BBM 12,6 km/liter. Untuk versi pickup bertransmisi otomatis 4-speed mengukir konsumsi BBM 11,9, sementara pickup bertransmisi manual 5-speed mencatat 12,9 km/liter.

interior granmax

Kapasitas angkut barang versi pickup 4WD mencapai 800 kg. Versi angkut beban varian minibus 4WD lebih kecil 50 kg dibandingkan versi pickup 4WD.

Harga new Town Ace van dari 1,819,000 yen (Rp 242 jutaan) hingga 2,347,000 yen (Rp 312 jutaan). Harga versi pickup 1,677,000 yen (Rp 223 jutaan) sampai 2,129,000 yen (Rp 283 juta).

Toyota membidik penjualan 700 unit  versi van dari Town Ace di Jepang selama setahun. Versi pickup ditargetkan terjual 300 unit per tahun. Kendaraan ini mulai dijual di Jepang sejak 2007.

Nah, kami prediksi Granmax akan disegarkan pula di Indonesia. Namun, sistem bantuan penghindaran tabrakan Town Ace tidak akan diaplikasi. [Idr]

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar