Infiniti Berhenti Dijual, Layanan Servis Resmi Disediakan di 1 Bengkel Ini

Berita Otomotif

Infiniti Berhenti Dijual, Layanan Servis Resmi Disediakan di 1 Bengkel Ini

JAKARTA – Merek mobil premium Infiniti diketahui sudah berhenti dijual oleh Nissan Indonesia sejak beberapa bulan lalu, tapi mereka menegaskan layanan purnajual tetap berjalan di satu bengkel resmi.

Penyetopan penjualan Infiniti pertama kali terdeteksi dari berubahnya dealer Infiniti di Jl. TB Simatupang, Jakarta menjadi dealer Suzuki pada Mei silam. Padahal, dealer ini merupakan satu-satunya jaringan penjualan dan purnajual Infiniti di Indonesia.

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) lalu mengonfirmasi penutupan dealer Infiniti sekaligus pemberhentian penjualan model-model mereka di negeri ini.

Lebih lanjut, Presiden Direktur NMI Eiichi Koito menjelaskan bahwa layanan servis serta suku cadang bagi para konsumen Infiniti masih berlangsung. Lokasinya masih di Jl. TB Simatupang, Jakarta, tepatnya sekitar 200 meter dari dealer Infiniti lama.

“Sekitar 200 m dari outlet Infiniti yang lama kami punya dealer Nissan-Datsun. Sekarang dealer Nissan-Datsun itu punya fasilitas untuk melanjutkan layanan purnajual bagi konsumen-konsumen Infiniti. Kami sudah komunikasikan ini dengan setiap konsumen Infiniti di Indonesia. Tak ada isu mengenai hal tersebut,” papar Koito.

Ia kemudian menerangkan bahwa aktivitas purnajual Infiniti hanya bisa dilakukan di dealer Nissan-Datsun Jl. TB Simatupang. Ini karena sebelumnya pun jaringan penjualan dan purnajual Infiniti cuma satu.

“Karena sebelumnya pun outlet Inifiniti cuma satu, di Jl. TB Simatupang. Karena itu kami geser purnajualnya hanya 200 meter dari tempat lama,”ujar Koito.

Ia mengungkapkan Nissan berhenti memasarkan Infiniti di Indonesia demi fokus pada dua merek lain yang lebih ‘massal’ yaitu Nissan serta Datsun.

“Berdasarkan situasi bisnis terkini, kami harus fokuskan penjualan kami ke dua merek itu,” jelas Kondo.

Berdasarkan catatan Mobil123.com, model terakhir Infiniti yang meluncur di Indonesia adalah sport utility vehicle (SUV) QX80. Data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan suplai terakhir Infiniti ke pasar terjadi pada 2016. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual