IMX 2019 Diharapkan Jadi Wadah Modifikator Lokal untuk Go International

Berita Otomotif

IMX 2019 Diharapkan Jadi Wadah Modifikator  Lokal untuk Go International

JAKARTA – Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 resmi dibuka dan menyuguhkan beragam konten berbau modifikasi.

Pada event yang diselenggarakan oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini, pengunjung bakal disuguhi dengan berbagai hal seputar modifikasi. Mulai dari pameran motor dan mobil modifikasi, part aftermarket, hingga beragam apparel menarik.

IMX 2019 diisi oleh exhibitor yang menawarkan produk buatan dalam maupun luar negeri. Tahun kedua digelarnya IMX ini mencatatkan 30% lebih banyak exhibitor dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya

Selain konten otomotif dan modifikasi, IMX 2019 juga menyuguhkan hiburan dan edukasi. Seperti misalnya talkshow bertema “JDM Culture in Indonesia” dan “Modification Industry Business”, serta DJ performance.

“Beberapa tuner dan pelaku modifikasi dalam dan luar negeri kami libatkan dalam talk show interaktif ini, sehingga kita bisa sama-sama belajar dan mendapat wawasan baru soal modifikasi dari sudut pandang lain. Dengan begitu harapannya modifikasi kita bisa naik kelas,” ujar Andre Mulyadi, Founder NMAA.

Tidak ketinggalan, pengunjung akan disuguhi dengan beragam promo dari para exhibitor yang pastinya sangat sayang dilewatkan begitu saja.

Pengunjung IMX 2019 juga berkesempatan mendapatkan Giveaway dan Super giveaway. Ada sekitar 11 slot giveaway bernilai puluhan juta yang bisa didapat setiap harinya dan diundi hampir setiap jam. Undian utamanya yaitu Honda All New Brio “Track Day” by Garasi Drift.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi IMX 2019, tiketnya bisa diperoleh secara on-the spot dengan merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu.

Wadah modifikator
IMX 2019 turut dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Ia berharap ajang ini dapat menjadi wadah bagi brand aftermarket  dan modifikator lokal untuk berbicara lebih lantang di industri modifikasi global.

“Seperti KARMA (bodykit), kita dorong agar merek nasional bisa menjadi (pemain) global,” ujar Airlangga saat membuka IMX 2019, Sabtu (28/9/2019).

Menurut Airlangga, modifikasi merupakan salah satu sektor yang potensial dalam industri otomotif jika digarap secara benar. Maka dari itu ia menyampaikan agar asosiasi dapat melakukan pembinaan dengan baik kepada para modifikator.

“Industri ini tentunya menjadi bagian yang tidak bisa lepas dari dunia otomotif. Saya berharap asosiasi ini dapat melakukan pembinaan kepada anggotanya dan makin banyak lagi masyarakat yang tertarik dengan kegiatan-kegiatan ini,” jelas Airlangga. [Hlm/Ari]



Helmi

Helmi

Debut resmi di Mobil123 pada kuartal ketiga 2019. Ketahui, pelajari, mengerti, kemudian berbagi, menjadi mottonya dalam menyajikan beragam informasi. Saya antusias dengan dunia otomotif.


Berita Utama


Komentar