Ignity Resmi Diakui Sebagai Klub Suzuki Indonesia

Berita Otomotif

Ignity Resmi Diakui Sebagai Klub Suzuki Indonesia

TANGERANG - Komunitas Suzuki Ignis bernama Ignity mendapatkan pengakuan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai klub resmi Suzuki ke-13. 

Jelang penutupan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, booth Suzuki seketika diramaikan oleh kedatangan para pemilik Suzuki Ignis. Bukan tanpa alasan karena kehadiran mereka di sini adalah untuk bertemu menajemen PT SIS sekaligus mengukuhkan komunitas yang menamakan dirinya sebagai Indonesia Ignis Community (Ignity).

Sejatinya, komunitas ini sudah dibentuk pada 1 Juni 2017 lalu. Bahkan, anggotanya sudah tersebar di 20 chapter di seluruh Indonesia. Jadi, tak ada alasan bagi PT SIS untuk tidak memasukkan Ignity sebagai klub resmi asuhan mereka. 

"Selama ini kami selalu memantau perkembangan perkembangan Ignity dan komunitas ini merupakan salah satu klub dengan progres yang sangat baik. Baru 1,5 tahun terbentuk sudah memiliki 20 chapter dan 750 member," ujar Harold Donnel Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS.

Usai melakukan prosesi Ignity sebagai authorized club Suzuki ke-13, Harold berharap para member bisa menjadi agen of change bagi PT SIS. Ditambah lagi anggota Ignity ini hampir 51%-nya adalah generasi muda. 

Susanto Edi, Ketua Umum Ignity menyatakan kegembiraan karena komunitas bentukannya ini bisa diakui Suzuki Indonesia. Meskipun, komunitas ini masih 13% dari populasi Suzuki Ignis di Indonesia. Namun, alasan untuk menjalin persaudaraan antar sesama pengguna Ignis menjadi landasan utama. 

Pihak PT SIS mempunyai persyaratan untuk menjadi klub resmi Suzuki minimal harus ada 10 chapter. Lebih lanjut, Harold mengatakan untuk menjadi klub resmi Suzuki memang skalanya harus nasional.    

"Keuntungan lainnya adalah member authorized club mendapatkan keuntungan seperti booking servis lebih cepat, lebih mudah dalam melakukan perawatan dan ada bonus-bonus ketika melakukan kegiatan di bengkel resmi. Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan member Ignity karena telah memberikan dedikasi tinggi kepada kami," lanjut Harold di depan member asal Jabodetabek dan Bandung yang datang ke di ICE BSD City, Tangerang (11/8). 

Hadirnya Ignity melengkapi jajaran authorized club yang berada di bawah naungan Suzuki Indonesia seperti SJI (Suzuki Jip Indonesia), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), SX4 Club Indonesia (SXCI), Swift Club Indonesia, Indonesia Grand Vitara, Karimun Club Indonesia, Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Baleno Club Indonesia, Indonesia APV Club, Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI) dan Aerio Indonesia Club (AIC). [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual