Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai: Mobil Terbang akan Hadir dalam 10 Tahun

Berita Otomotif

Hyundai: Mobil Terbang akan Hadir dalam 10 Tahun

LONDON – Hyundai punya ambisi besar mewujudkan mobil terbang dalam waktu yang tak terlampau lama.

Hal itu dikatakan oleh orang nomor satu Hyundai di Britania Raya Michael Cole kepada Top Gear, ketika ditanyakan mengenai kemungkinan hadirnya mobil terbang di masa depan.

“Kita dapat melihat pengaplikasian intra-city dari mobil terbang urban untuk kargo. Mungkin juga untuk penumpang. Itu akan terjadi di akhir dekade ini serta pastinya dalam skala lebih kecil,” kata Cole, seperti dikutip dari Carscoops baru-baru ini.

Hyundai sebelumnya sudah menunjukkan kendaraan terbang VTOL (vertical take-off and landing) otonom. Moda transportasi luar biasa tersebut mereka pamerkan dalam CES 2020.

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga memiliki startup Supernal yang berpusat di Amerika Serikat dan mendedikasikan diri untuk mengakselerasi riset serta pengembangan dari mobil terbang.

Publik telah disajikan gambar render mobil terbang bertenaga baterai yang dibuat atas kolaborasi dengan Supernal. Tahun lalu, Supernal sudah meluncurkan konsep eVTOL dengan bentuk serupa helicopter di Farnborough International Airshow.

Kendaraan berkapasitas lima penumpang ini digubah langsung oleh desainer otomotif Hyundai. Inspirasinya datang dari ‘filosofi biomimikri’ plus binatang kupu-kupu.

Konsep eVTOL tanpa nama itu ditujukan bagi perjalanan dalam kota jarak pendek. Namun, versi dengan jarak tempuh lebih jauh juga sedang dalam pengerjaan.

Hyundai sekarang sedang bekerja sama dengan pemerintah Britania Raya untuk meluncurkan mobil terbang untuk kargo—bahkan bisa jadi penumpang—di berbagai kota.

Perjanjian dengan Coventry City Council serta pemerintah Britania Raya diekspektasikan penciptaan Air One, sebuah hub untuk kendaraan terbang VOTL, drone pengiriman, dan taksi udara.

Bayangkan jika pada 2033, dunia ini benar-benar memiliki mobil terbang berseliweran di udara. Seperti akan sangat menarik, bukan? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang