Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Terbang Alami Kecelakaan Saat Coba Landing

Berita Otomotif

Mobil Terbang Alami Kecelakaan Saat Coba Landing

SLOVAKIA - Di saat jalanan di seluruh dunia terus mengalami kemacetan, impian memiliki mobil yang bisa terbang terus diimpikan. Tapi jangan salah, mobil terbang sesungguhnya sudah ada. Nah, salah satu mobil terbang baru saja mengalami kecelakaan.

Kejadian itu terjadi pada saat Aeromobil Flying Car melakukan pengetesan sebelum menjual mobil terbang mereka pada 2017 mendatang. Mobil terbang itu kecelakaan di Slovakia saat mencoba mendarat.

Orang yang tengah mengetes mobil terbang ini adalah Stefan Klein yang merupakan co-pemilik dan penemu mobil terbang Aeromobil Flying Car. Akibat masalah yang belum diketahui penyebabnya, Stefan terpaksa harus meninggalkan mobilnya dan menggunakan parasut di ketinggian 900 kaki di udara.

Aeromobil sendiri merupakan perusahaan Slovakia pertama yang mulai bekerja membuat mobil terbang sekitar 25 tahun yang lalu, pada tahun 1990. 

Berat mobil terbang ini sekitar 600 kg yang didukung oleh mesin Rotax 912 yang mampu menghasilkan tenaga 100 bhp. Konsumsi bahan bakarnya 13,3 km/liter bila di jalan, tapi bila terbang, butuh 15 liter tiap jamnya.

Dengan mesin itu, mobil yang memiliki panjang 6 meter dengan lebar 8,32 meter (2,24 meter saat sayap dilipat) ini mampu mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam di jalan dan 320 km/jam saat terbang. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang