Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Indonesia ‘Bajak’ Eks Petinggi Toyota Indonesia

Berita Otomotif

Hyundai Indonesia ‘Bajak’ Eks Petinggi Toyota Indonesia

JAKARTA – Fransiscus Soerjopranoto, eks petinggi Toyota Indonesia resmi pindah ke Hyundai Indonesia.

Hal tersebut pertama diketahui dari pesan singkat Soerjo, sapaan akrabnya.

“Per 1 Agustus hari ini saya memulai lembaran baru di Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai Chief Operating Officer (COO). Semoga Tuhan memberkati kita semua dengan kesehatan dan kesuksesan. Amin,” tulis dia kepada Mobil123.com pada Selasa (1/8/2023) pagi tadi.

Pada hari yang sama, Hyundai mengiriman pernyataan pers terkait kepindahan tersebut.

Soerjo sendiri menggantikan COO HMID sebelumnya yakni Makmur.

Fransiscus Soerjopranoto

“Kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif, sehingga menjadi salah satu pelaku penting di industri otomotif,” pungkas Soerjo dalam pernyataan pers.

“Hal tersebut menjadi motivasi dan referensi untuk saya dalam melanjutkan kesuksesan serta berkontribusi untuk meraih capaian baru yang lebih baik dan yang terpenting tetap menjaga kepuasan pelanggan secara maksimal,” sambungnya.

Soerjo lama berkarier di PT Toyota Astra Motor (TAM). Pengalaman Soerjo mencakup perencanaan produk dan pemasaran, strategi manajemen penjualan, layanan purnajual, plus pengelolaan jaringan diler.

Jabatan yang pernah diembannya antara lain adalah Executive General Manager Marketing TAM, kemudian Eecutive General Manager Toyota Training Center – Cibitung TAM.

Fransiscus Soerjopranoto

President Director HMID Woojune Cha berharap pengalaman 28 tahun Soerjo di industri otomotif dapat membawa Hyundai menjadi korporasi yang lebih berkembang di masa depan, juga memberikan pengalaman kepemilikan Hyundai yang positif secara menyeluruh—dari sisi produk maupun layanan.

“Hyundai adalah sebuah merek yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya. Kami juga yakin dapat mewujudkan visi tersebut dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan kami agar dapat menghadirkan lini produk yang inovatif dan terdepan, layanan aftersales yang komprehensif, serta jaringan dealer yang semakin bertumbuh. Hal ini juga tentunya agar seluruh pelanggan kami dapat merasakan kepuasan dan kenyamanan terbaik bersama  Hyundai,” papar Cha.

Setelah ditangani HMID selama beberapa tahun terakhir, penjualan Hyundai di Indonesia melesat drastis.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, mereka menjadi merek mobil keenam terlaris di Tanah Air dengan penjualan retail 18.208 unit—meroket 93,1 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelum (year on year/yoy). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang