Hyundai jadi Mobil Resmi Kunjungan Mantan Striker MU Ini di Indonesia

Berita Otomotif

Hyundai jadi Mobil Resmi Kunjungan Mantan Striker MU Ini di Indonesia

JAKARTA – Hyundai didaulat sebagai mobil resmi dalam kunjungan mantan striker Manchester United (MU) Teddy Sheringham ke Indonesia.

Sheringham berkunjung ke negeri ini mulai 2 – 5 Mei mendatang. Legenda hidup tim nasional Inggris tersebut berada di Ibu Kota Jakarta untuk mempromosikan ajang Piala Dunia 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni sampai 15 Juli nanti di Rusia.

Sheringham, seperti diumumkan melalui pernyataan tertulis Hyundai pada Jumat (4/5/2018), menggunakan dua model Hyundai yakni multi purpose vehicle (MPV) H-1 dan sport utility vehicle (SUV) Santa Fe. Hyundai sendiri sudah bekerja sama dengan organisasi induk sepak bola dunia FIFA sejak 1999.

Namun, mereka mulai menjadi sponsor resmi Piala Dunia pada 2002, saat kompetisi sepak bola antar negara paling bergengsi sejagad ini diadakan di Jepang dan Korea Selatan. Dukungan tersebut berlanjut secara berkesinambungan hingga kini.

Hyundai bahkan sudah memastikan tetap mempertahankannya sampai Piala Dunia 2022. Dalam bagian kesepakatan tersebut, Hyundai menyediakan kendaraan operasional untuk kebutuhan operasional resmi panitia, tim negara kesebelasan hingga untuk tamu VIP.

Sheringham merupakan salah satu penyerang tersubur di Liga Inggris dengan 147 gol. Adapun torehannya di timnas Inggris adalah 11 gol dalam 51 laga.

Pemain kelahiran 2 April 1966 ini mencapai puncak ketenarannya ketika ditarik MU dari Nottingham Forest pada musim 1997. Momen paling tak terlupakan dari Sheringham adalah ketika ia mencetak gol penyeimbang dan kemudian assist bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk membawa MU menang 2 – 1 melawan Bayern Muenchen dalam Final Liga Champions 1999. Ia kemudian pindah ke Tottenham Hotspur pada 2001 – 2003.

Lebih lanjut, Santa Fe yang digunakan Sheringham dan dijual pula di pasar Indonesia sudah berhasil meraih rating uji tes benturan dan keamanan Euro NCAP dengan rating tertinggi lima bintang. Sementara itu, H-1 mampu meraih tiga bintang. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar