Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Luncurkan Grand Creta 7 Penumpang

Berita Otomotif

Hyundai Luncurkan Grand Creta 7 Penumpang

JAKARTA - Belum surut kiprah Hyundai Creta di Indonesia, kabar terbaru muncul dari pasar Afrika Selatan yang kedatangan Grand Creta di kuartal pertama 2022 ini. 

Melansir Carscoops, mobil bersegmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibangun menggunakan platform K2, sama dengan Kia Seltos dan Hyundai Venue. 

Desain eksteriornya mirip Creta pra-facelift yang pertama kali diperkenalkan di Asia pada 2019. Tetapi sejak itu telah disegarkan dengan gaya yang lebih mirip dengan yang lebih besar, Tucson. 

Hal itu menjadikan Hyundai Grand Creta Afrika Selatan unik karena SUV itu menawarkan tiga baris tempat duduk alias 7 penumpang.

Pelanggan di Afrika Selatan akan memiliki dua mesin pilihan; bensin 2.0 liter empat silinder bertenaga 156 hp dan torsi 191 Nm, dan 1.5 liter turbodiesel empat silinder bertenaga 113 hp dan torsi 250 Nm.

Sedangkan untuk transmisi tersedia dalam dua pilihan yakni manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan sebagai pengantar daya ke roda depan (FWD).

Konsumen di Afrika Selatan dapat membeli Grand Creta baik dalam level trim Executive atau Elite. Di antara fitur standar Executive adalah kamera tampak belakang, sistem infotainment 8,0 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, lampu depan LED, dan pelek 17 inci. 

Sementara itu, Elite memiliki banyak fitur yang sama dengan Eksekutif tetapi menambahkan instrument cluster digital 10,2 inci dan pelek 18 inci.

Dibandingkan dengan Hyundai Creta standar yang dijual di pasar negara lain, karena mengusung kursi tiga baris, Grand Creta lebih panjang 200 mm (7,8 inci) dan jarak sumbu roda 150 mm (5,9 inci) lebih panjang. 

Untuk sebagian besar, Grand Creta tampaknya identik dengan nama Hyundai Alcazar yang diluncurkan di India 12 bulan lalu.

Hyundai Grand Creta di Afrika Selatan ditawarkan mulai dari 449.900 Rand, atau setara dengan Rp440,3 juta.

Sedangkan di Indonesia, Hyundai Creta dijual mulai Rp279 juta hingga Rp399 juta. [Tih/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang