Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Impresi Jajal Hyundai Creta Varian Tertinggi

Berita Otomotif

Impresi Jajal Hyundai Creta Varian Tertinggi

JAKARTA - Hyundai Creta resmi masuk Indonesia pada November tahun lalu. Seremoni peluncurannya dilakukan bersamaan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di Tangerang Selatan. 

SUV kompak tersebut menjadi produk pertama yang diproduksi secara lokal dipabrik baru Hyundai yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku agen Pemegang merek (APM) Hyundai menjual Creta dalam enam varian yaitu Active 6-speed MT, Trend 6-speed MT, Trend IVT, Style IVT, Prime IVT, dan Prime IVT Two Tone Roof. Harga on the road Jakartanya mulai dari Rp279 juta sampai Rp399 juta.

Creta hadir dengan tampilan yang stylish, fitur berlimpah, serta teknologi inovatif, menjadikannya sebagai salah satu pilihan mobil terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

Untuk mengetahui lebih dalam seputar Creta, Mobil123.com mendapat kesempatan untuk menjajal langsung mobil tersebut selama dua hari di Bali dengan melalui berbagai kontur jalan dan total rute yang ditempuh kurang lebih sejauh 200 km.

Pada kegiatan test drive kali ini Hyundai menyediakan Creta varian tertinggi yaitu Prime dengan transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT).

Eksterior

Pandangan pertama begitu melihat tampilan luar Creta bisa dikatakan mempunyai desain yang unik, tampak gagah dan sporty.

Keunikan Creta terpancar di bagian depan berkat penyematan Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang seolah menyatu dengan gril.

Bergeser ke bagian samping, Creta dilengkapi dengan pelek 17-inci Diamond Cut Alloy Wheels. 

Lanjut ke sisi belakang terdapat High Mounted Stop Lamp (HMSL) dan Boomerang shape signature lighting with LED lamps, sehingga melengkapi kombinasi yang futuristik.

Interior

Masuk ke kabin, suasana mewah begitu terasa. Ini tak lepas dari pemasangan dasbor dua warna, hitam dan coklat yang menghilangkan kesan monoton. Namun, sayangnya material dasbor masih menggunakan plastik keras, seharusnya dikombinasikan dengan soft touch panel.

Selain itu, seluruh joknya dilapisi material kulit berkualitas dengan desain semi bucket. Khusus bangku baris pertama sudah dilengkapi Ventilated Seat untuk menambah kenyamanan saat berkendara.

Tak cuma itu saja, Creta varian tertinggi ini juga sudah dibekali Cooled Glove Box di laci dashboard, Ambient Mood Lamp, Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci, BOSE Premium Sound System hingga Panoramic Sunroof.

Mesin

Creta Prime dilengkapi mesin bensin Smartstream 1.5L menggunakan transmisi IVT. Mesin ini mampu menghasilkan performa tangguh, responsif, serta dilengkapi fitur Drive Mode seperti Eco, Comfort, Smart dan Sport untuk mengatur pilihan gaya berkendara. 

Melalui penyematan IVT memungkinkan Hyundai Creta mencapai tenaga maksimal hingga 113 hp pada 6.300 rpm dengan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Fitur Keselamatan

Hyundai Creta memiliki fitur keselamatan Hyundai SmartSense yang terdiri dari Forward CollisionAvoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist ( HBA).

Ketika berkendara di jalan tol, kami sempat mencoba fitur LKA & LFA. Kedua fitur ini membantu mobil tetap berada lajur jalan semestinya, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari lajur.

Kesimpulan

Dari hasil kencan bersama Creta, kami melihat mobil ini punya banyak potensi yang bisa dieksplorasi lagi. 

Apalagi, menarik melihat apa yang bisa dilakukan melalui teknologi Bluelink yang bisa menyediakan pertolongan pertama ketika kecelakaan atau kendaraan dicuri. 

Tidak bisa dipandang sebelah mata produk pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia ini. Kita tunggu sepak terjangnya lebih lanjut. [Tih/]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang