Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wow, Cicilan Hyundai Creta Cuma Rp2,8 Juta per Bulan

Berita Otomotif

Wow, Cicilan Hyundai Creta Cuma Rp2,8 Juta per Bulan

DENPASAR – Hyundai Creta resmi dijual di Indonesia pada November 2021. Demi menarik perhatian konsumen PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan promo menarik berupa cicilan ringan untuk setiap pembelian Creta.

Konsumen bisa mendapatkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru keluaran Hyundai tersebut dengan cara dicicil mulai dari Rp2,8 juta per bulan.

Chief Operating Officer(COO) PT HMID Makmur mengatakan, pihaknya mempunyai program promo yang dinamai balloon payment.

“Skema cicilan dengan balloon payment terbagi menjadi tiga step, pertama, down payment (DP) 20 persen, kedua, angsuran 30 persen dan ketiga, sisanya bayar di akhir periode 50 persen,” ucap Makmur di Bali, Kamis (27/1/2022).

Makmur menjelaskan dengan membayar uang muka atau DP 20 persen, konsumen memiliki angsuran yang harus di bayar senilai 30 persen.

“Jadi, dengan skema ini angsuran yang dibayarkan seharusnya 80 persen, sekarang hanya 30 persen. Harusnya bayar cicilan Rp5-7 juta per bulan jadi cuma bayar setengahnya,” terang dia.

Selanjutnya, pada tahun ketiga, sisa 50 persen tersebut bisa langsung dibayarkan atau ditukarkan melalui program resale value guarantee.

“Nanti ketika sudah habis 30 persen ini ada pilihan lagi, apakah mau dicicil lagi atau dijual dengan program resale value,” ucap Makmur.

Hyundai berharap, konsumen yang ingin membeli Creta tidak khawatir. Sebab, step ketiga yang membayar sisa di akhir periode sebesar 50 persen masih ada dua alternatif pembayaran.

Alternatif pertama, bisa dicicil kembali dengan panjang angsuran selama dua tahun tergantung bank yang kerja sama. Sedangkan alternatif kedua, bisa dijual Hyudai Creta-nya ke dalam bentuk mobil bekas, tapi harus ambil Hyundai baru.

Program tersebut memberikan jaminan bagi konsumen yang ingin menukarkan mobil Hyundai Creta mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Program ini dibuat untuk konsumen yang ingin ‘naik kelas’ dari SUV ke Multi Purpose Vehicle (MPV).

Nilai Jual Hyundai Creta 

Nilai jual Hyundai Creta dalam kondisi bekas bisa mencapai sekitar 70 persen dari harga pembelian awal. Asalkan mobil tersebut sudah dimiliki selama tiga tahun.

“Bisa dilihat, jadi konsumen malah untung 20 persen, yang mana bisa dicicil kembali untuk produk Hyundai terbaru,” paparnya.

Adapun kondisi kendaraan yang termasuk dalam program resale value guarantee tersebut maksimal dengan jarak tempuh 20 ribu km per tahun atau 60 ribu km di tahun ke tiga. Mobil tidak pernah mengalami kecelakaan berat, dan tidak pernah terendam banjir.

Hyundai Creta Bali

“Jadi konsumen dapat angsuran yang sangat murah. Pembiayaan juga kan banyak tipe-tipenya, khusus yang kami berikan merupakan turunan dari angsuran murah,” tutup Makmur.

Sebagai informasi, Creta dibekali mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.497 cc.

Banderolnya mulai Rp279 juta sampai dengan Rp399 juta. Harga tersebut sudah termasuk BBN (bea balik nama) 2022.

Berikut rincian harga on the road (OTR) Jakarta Hyundai Creta. [Tih/Ses]

  • Active MT Rp279 juta
  • Trend MT Rp299 juta
  • Trend IVT Rp319 juta
  • Stye IVT Rp359 juta
  • Prime IVT Rp397,5 juta
  • Prime IVT Two Tone Roof Rp399 juta.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang