Hyundai Lawas Anthony Ginting Raib, Ini Tips agar Mobil Aman dari Maling

Panduan Pembeli

Hyundai Lawas Anthony Ginting Raib, Ini Tips agar Mobil Aman dari Maling

BANDUNG – Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting via media sosial mengumumkan kehilangan mobil. Belajar dari peristiwa ini, para pemilik kendaraan mesti ekstra waspada agar mobil aman dari maling.

Anggota tim Indonesia yang memenangkan Piala Thomas 2020 ini, melalui akun twitter @sinisukaanthony pada Minggu (12/12/2021), memberitahukan kalau Hyundai Getz miliknya raib digondol maling. Peristiwa diduga terjadi pada pagi hari, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Anthony Ginting.

“Telah hilang mobil Hyundai Getz dengan pelat nomor D 1713 SGR. Hilang perkiraan pagi hari ini (Minggu) jam 09.00-09.30 di daerah Cimahi, Bandung dan sekitarnya. Buat teman-teman yang lihat mobil ini, boleh langsung lapor, ya,” papar Anthony.

pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting

Mobil123.com tentunya mendoakan agar mobil Anthony Ginting cepat ditemukan dan pelakunya mendapat ganjaran sesuai hukum yang berlaku.

Di sisi lain, kejadian ini kembali menjadi pengingat untuk para pemilik mobil, agar tidak lengah menjaga kendaraan mereka. Berikut ini berbagai tips agar mobil aman dari maling, seperti dikutip dari berbagai sumber:

  • Perhatikan Tempat Parkir

Mengutip kalimat dari tokoh ‘Bang Napi’ yang dulu sempat tersohor di televisi, kejahatan muncul bukan hanya ada niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan. Nah, untuk mengurangi kesempatan itu, pertama sekali perhatikan lokasi tempat parkir mobil Anda, apalagi kalau sedang berada di luar rumah.

Parkirkan kendaraan di lokasi yang terang, dekat dengan keramaian atau lokasi jaga sekuriti, serta terpantau CCTV.

  • Jangan Tinggalkan Barang Berharga

Maling juga bakal tertarik dengan mobil Anda, seandainya ia melihat barang berharga di dalamnya. Oleh karena itu, bawaserta benda-benda mahal bersama Anda ketika meninggalkan kendaraan.

  • Pasang Kunci-Kunci Tambahan

Selanjutnya, Anda mesti membuat si pencuri seribet mungkin, ketika ingin membawa kabur mobil Anda. Oleh karena itu, amat disarankan memasang kunci-kunci tambahan seperti kunci setir.

Tentunya, membeli mobil dengan fitur keamanan yang baik dan memadai juga perlu. Minimal sekali, mobil itu mesti memiliki fitur alarm serta Immobilizer.

Kunci Stir Mobil (Foto: autobymars)

  • Pasang GPS

Memasang GPS Tracking juga penting. Jadi, kalau pun mobil berhasil digondol setelah Anda melakukan tiga poin di atas, Anda masih bisa melacak lokasinya lewat perangkat tersebut.

Harga GPS Tracking sendiri di aftermarket sangat beragam. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan kondisi kantong Anda.

  • Asuransikan Mobil

Terakhir, Anda sebaiknya mengasuransikan mobil Anda, agar kerugian yang timbul tanpa diduga dapat tergantikan. Secara umum ada dua jenis yang bisa dipilih yakni All Risk (Segala Risiko) atau Total Lost Only (TLO). Untuk mobil-mobil lama di atas 10 tahun, biasanya perusahaan asuransi hanya menyediakan jenis TLO. [XanSes]

Cari mobil bekas, klik di sini.



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar