Super Spring, GPS Lokal yang Canggih

Berita Otomotif

Super Spring, GPS Lokal yang Canggih

JAKARTA - Bagi para pengendara, GPS sekarang sudah menjadi salah satu benda atau fitur yang paling dibutuhkan. Nah, tingginya minat itu menarik banyak brand untuk memperkenalkan GPS di Indonesia. Kebanyakan adalah brand asing. Nah, kini perusahaan lokal Indonesia juga bisa bersaing.

Adalah PT Super Spring yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan GPS, dengan brand Super Spring GPS hadir sebagai brand lokal yang memberikan ragam kemudahan. Ternyata, meski belum banyak dikenal, brand ini ternyata sudah konsisten selama beberapa tahun, bahkan kiprah dalam hal pelayanan sudah dipercaya oleh banyak perusahaan ternama. 

"Dulu, orang berbicara tentang penunjuk arah seperti GPS, hanya mengacu pada sistem GPS navigasi saja. Kami di Super Spring sudah melakukan inovasi dan pengembangan ke arah GPS interaktif untuk melacak posisi kendaraan, melacak pembicaraan dalam kabin, mematikan mesin hanya melalui gadget dan masih banyak fungsi lain yang sangat membantu di GPS tersebut," ujar Habibie, Head of Public Relation Super Spring GPS.

"Kalau gadget, sebenarnya kita membeli karena suka pada fiturnya, suka pada modelnya, suka pada brandnya, dan lain-lain. Tapi berbicara tentang GPS, anda tidak hanya akan berbicara tentang itu. Apalagi jika berbicara tentang GPS pelacak. Namun kita akan berbicara tentang bagaimana pelayanannya, server-nya," sambung Habibie.

"Banyak orang yang beli GPS pelacak yang produknya dari luar (impor) karena dianggap paten apalagi memang lagi happening di luar negeri. Tapi yang tidak mereka pikirkan adalah server GPS tersebut berada di luar negeri. Lalu kalau datanya sudah besar dan terjadi lag, akhirnya beban server dijatuhkan ke konsumen. Kalau Super Spring GPS sudah pakai server sendiri, makanya untuk urusan server, kami beri gratis maintenance," paparnya lagi.

Sekarang ini, Super Spring GPS sudah mempunyai 36 cabang yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Selama merintis pelayanan GPS di Indonesia, SUPER SPRING sudah merilis 3 produk. 

Produk mereka antara lain Super Spring Navigasi yaitu GPS penunjuk arah, mencari alamat yang biasa digunakan di kabin mobil, Super Spring Tracker tipe VT90S dan ketiga Super Spring Tracker tipe VT90E. Super Spring Tracker alatnya terpasang pada posisi yang tersembunyi dan diintegrasi langsung dengan sistem kelistrikan di mobil. Sehingga bisa memerintahkan untuk mematikan kendaraan hanya dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak 2008 ini juga mengatakan kalau mereka telah lulus uji dari Dirjen Pos dan Telekomunikasi Indonesia. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual