Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Creta Mobil Terbaru Pebulutangkis Anthony Ginting

Berita Otomotif

Hyundai Creta Mobil Terbaru Pebulutangkis Anthony Ginting

JAKARTA - Hyundai Creta diboyong pebulutangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting.

Antony Ginting, menurut keterangan resmi Hyundai, menjadi salah satu pemilik pertama Creta di Indonesia. Serah-terima unit secara simbolis berlangsung pada Rabu (2/2/2022) di Hyundai Driving Experience, Sudirman Central Business Distric (SCBD), Jakarta.

“Kami sangat senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Hyundai Creta kepada salah satu pelanggan pertama kami yang juga merupakan figur publik yang telah menorehkan prestasi dan menjadi sorotan dalam dunia olahraga Indonesia,” kata Presiden Direktur PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha.

“Kami mengapresiasi pilihan Anthony yang mempercayakan mobil untuk aktivitas hariannya kepada SUV buatan Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia ini,” lanjut dia.

Anthony Ginting Punya Hyundai Creta

Anthony Ginting diketahui pernah menggunakan Hyundai Getz. Hatchback lawas ini ramai diberitakan hilang dicuri pada pertengahan Desember 2021.

Anggota skuat bulutangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020 tersebut mengaku merasa terhormat menjadi salah satu pemilik pertama Creta, SUV pesaing Honda HR-V yang meluncur di Indonesia pada 8 November 2021 dan mulai diproduksi 17 Januari 2022 di pabrik Cikarang, Bekasi.

“Saya memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu lalu, sehingga saya ingin mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapan pun dan di mana pun saya berada,” sebut Anthony.

Per Januari 2022, enam tipe Creta diketahui masih dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai Rp279 juta sampai Rp299 juta.

Salah satu fitur Creta adalah Bluelink, teknologi konektivitas yang berguna antara lain untuk mengontrol berbagai fungsi pada kendaraan dari ponsel pintar (smartphone). Lokasi mobil juga dapat diketahui secara real time.

Creta juga dipersenjatai dengan teknologi bantuan pengemudian aktif Hyundai SmartSense.

Di dalam teknologi tersebut, terdapat Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), High Beam Assist ( HBA), Safe Exit Warning (SEW).

Mobil kelas Rp200-300 juta-an di Indonesia yang sebelumnya memiliki fitur-fitur serupa adalah SUV Wuling Almaz RS. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang