Hyundai dan Kia akan Dilengkapi Sistem Hiburan dari Vodafone

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia akan Dilengkapi Sistem Hiburan dari Vodafone

SEOUL - Hyundai dan Kia akan melengkapi kendaraan mereka di Eropa dengan sistem hiburan terbaru dari Vodafone.

Nantinya, sistem hiburan tersebut dapat bekerja secara paralel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Parangkat Vodafone akan memberikan beberapa fitur tambahan seperti informasi jalan, parkir, lokasi layanan dan diagnosis kendaraan. Selain itu, sistem hiburan ini nantinya akan mendapat fitur voice-control.

Sayangnya hingga saat ini, Hyundai dan Kia masih belum menyebutkan model-model apa saja yang akan dilengkapi dengan sistem hiburan ini.

“Kerjasama strategis ini akan memberikan kemudahan kami untuk menawarkan konektivitas lebi baik pada pengendara serta didukung dengan data dari Eropa. Sistem ini akan diluncurkan di seluruh Eropa tahun depan pada model-model terbaru Hyundai dan Kia,” tutur Jungsik Suh, Hyundai’s VP of the ITC division.

Dengan ini maka Hyundai dan Kia bisa memberi persaingan lebih sengit untuk menantang BMW dan Mercedes yang telah melakukan peningkatan sistem hiburannya. BMW dan Mercedes pun disebut telah melengkapi sistem hiburannya dengan Voice Control.

Langkah untuk meningkatkan sistem hiburan pun kabarnya juga akan dilakukan oleh Volkswagen group dan PSA tahun depan. Sayangnya hingga kini belum ada informasi peningkatan seperti apa yang akan mereka lakukan.

Vodafone adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia dan sudah cukup dikenal di dunia otomotif. Biasanya mereka bekerjasama dengan Ford dan mengembangkan konektivitas 4G LTE di mobil. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar