Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Resmi Punya Divisi Khusus Mobil Terbang

Berita Otomotif

Hyundai Resmi Punya Divisi Khusus Mobil Terbang

SEOUL - Hyundai tampaknya serius dengan rencana mengembangkan mobil terbang.

Produsen mobil asal Korea Selatan ini telah mengumumkan dibentuknya Urban Air Mobility Division yang bertanggung jawab untuk mengembangkan teknologi mobil terbang. Hyundai pun menunjuk Dr. Jaiwon Shin, salah satu peneliti di Aeronautics Research Mission NASA sebagai pemimpin divisi ini.

“Setelah bekerja bersama NASA di bidang penelitian dan pengembangan penerbangan NASA selama 30 tahun. Saya sangat gembira untuk bisa mendapatkan kesempatan ini untuk mempertajam strategi mobilitas udara. Tim baru ini akan mengembangkan teknologi inti dari kendaraan terbang yang diperkirakan akan memiliki nilai tinggi dalam 20 tahun ke depan,” terangnya.

Tujuan dari Hyundai Urban Air Mobility Division terbilang cukup terbuka untuk tahao ini. Ini karena Hyundai melihat bahwa mobilitas kendaraan terbang tebilang inovatif namun banyak yang belum melihat ini sebagai solusi mobilitas masa depan bila dibandingkan kendaraan listrik.

Toyota misalnya, sudah melakukan investasi sebesar $375,000 atau setara Rp 5,325 miliar untuk mengembangkan kendaraan terbang. Kabarnya kendaraan tersebut akan ditampilkan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Geely, pemilik dari Volvo dan Lotus juga telah membeli Terrafugia pada 2017. Perusahaan ini sudah sukses memiliki prototype dari kendaraan terbang. Sementara itu di Eropa, Airbus dan Audi juga sudah mengembangkan mobil yang dilengkapi baling-baling sehingga diklaim tidak akan membutuhkan landasan untuk tinggal landas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang