Hyundai Resmi Punya Divisi Khusus Mobil Terbang

Berita Otomotif

Hyundai Resmi Punya Divisi Khusus Mobil Terbang

SEOUL - Hyundai tampaknya serius dengan rencana mengembangkan mobil terbang.

Produsen mobil asal Korea Selatan ini telah mengumumkan dibentuknya Urban Air Mobility Division yang bertanggung jawab untuk mengembangkan teknologi mobil terbang. Hyundai pun menunjuk Dr. Jaiwon Shin, salah satu peneliti di Aeronautics Research Mission NASA sebagai pemimpin divisi ini.

“Setelah bekerja bersama NASA di bidang penelitian dan pengembangan penerbangan NASA selama 30 tahun. Saya sangat gembira untuk bisa mendapatkan kesempatan ini untuk mempertajam strategi mobilitas udara. Tim baru ini akan mengembangkan teknologi inti dari kendaraan terbang yang diperkirakan akan memiliki nilai tinggi dalam 20 tahun ke depan,” terangnya.

Tujuan dari Hyundai Urban Air Mobility Division terbilang cukup terbuka untuk tahao ini. Ini karena Hyundai melihat bahwa mobilitas kendaraan terbang tebilang inovatif namun banyak yang belum melihat ini sebagai solusi mobilitas masa depan bila dibandingkan kendaraan listrik.

Toyota misalnya, sudah melakukan investasi sebesar $375,000 atau setara Rp 5,325 miliar untuk mengembangkan kendaraan terbang. Kabarnya kendaraan tersebut akan ditampilkan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Geely, pemilik dari Volvo dan Lotus juga telah membeli Terrafugia pada 2017. Perusahaan ini sudah sukses memiliki prototype dari kendaraan terbang. Sementara itu di Eropa, Airbus dan Audi juga sudah mengembangkan mobil yang dilengkapi baling-baling sehingga diklaim tidak akan membutuhkan landasan untuk tinggal landas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support