Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Palisade Siap Lakukan Debut di Akhir November

Berita Otomotif

Hyundai Palisade Siap Lakukan Debut di Akhir November

LOS ANGELES - Hyundai Palisade akan dikenalkan untuk pertama kalinya di Los Angeles Auto Show 2018 pada akhir November.

Nama dari Hyundai Palisade sebenarnya sudah mulai digaungkan sejak awal tahun ini. Namun ketika itu Hyundai hanya menegaskan bahwa nama tersebut akan digunakan sebagai salah satu model crossover terbarunya dan belum menyebutkan waktu peluncurannya.

Mobil ini akan ditujukan untuk mengembangkan pasar mobil keluarga dengan menampilkan ruang kabin yang lapang serta mampu menampung hingga delapan orang. Hyundai juga mengatakan bahwa crossover ini akan memiliki bahan premium, teknologi dan fitur keselamatan terbaru.

Meski belum secara tegas menampilkan wujudnya, Hyundai telah menghadirkan beberapa teaser dari mobil tersebut. Secara umum, Hyundai Palisade akan hadir dengan desain menyerupai HDC-2 Grandmaster concept yang dikenalkan pada Busan Motor Show awal tahun ini.

Hyundai Palisade juga akan mendapatkan beberapa inspirasi dari Hyundai Santa Fe seperti yang terlihat dari desain grille. Selain itu, Hyundai juga diklaim telah menyematkan beberapa ornamen tambahan yang diyakini dapat memberikan nilai tambah pada penampilan mobil.

Sayang, tidak ada detail terungkap hingga saat ini termasuk jenis mesin yang digunakan. Namun bila melihat segmen mobil yang masuk ke dalam crossover ditambah kapasitasnya cukup besar, maka bukan tidak mungkin Hyundai akan mempertimbangkan penggunaan mesin berkapasitas besar.

Setelah Hyundai Palisade tampil, maka Kia juga akan menghadirkan crossover mereka yang menggunakan platform serupa. Mobil tersebut adalah Kia Kia Telluride yang akan melakukan debut pada North American International Auto Show 2019. Mobil tersebut akan lebih panjang dan lebar dibandingkan Kia Sorento. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang