Hyundai Bayon, Calon SUV Murah

Mobil Baru

Hyundai Bayon, Calon SUV Murah

OFFENBACH – Hyundai Bayon akan diuluncurkan pada pertengahan pertama 2021. Hyundai Bayon merupakan crossover SUV baru.

"Hyundai Motor sudah sangat mapan di pasar SUV Eropa, dalam hal rangkaian model kami serta keberhasilan penjualan kami," kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran & Produk. Hyundai Motor Europe.

“Dengan meluncurkan model segmen B tambahan baru Hyundai Bayon sebagai titik masuk ke dalam jajaran SUV kami, kami melihat peluang besar untuk memenuhi permintaan para pelanggan Eropa dengan lebih baik dan untuk meningkatkan penawaran kami di segmen yang sangat popular,” imbuhnya.

Nama Bayon terinspirasi oleh kota Bayonne di barat daya Prancis. Hyundai Bayon pada dasarnya adalah produk Eropa, Hyundai memutuskan untuk menamainya dengan nama kota Eropa.

Daerah yang terletak di antara pantai Atlantik dan pegunungan Pyrenees, kota Prancis, ini tepat bagi mereka yang menyukai aktivitas petualangan seperti berlayar dan hiking.

Selama 20 tahun terakhir, perusahaan ini sering mengambil inspirasi dari lokasi di seluruh dunia untuk menghasilkan beberapa papan nama paling terkenal di antara SUV. Ini termasuk tidak hanya Tucson dan Santa Fe, masing-masing dinamai kota-kota di negara bagian Arizona dan New Mexico, tetapi juga Kona - yang namanya diambil dari distrik Kona di Pulau Besar Hawaii. Bahkan kendaraan listrik sel bahan bakar perintis NEXO memiliki koneksi geografis, mengambil namanya dari Nexø - salah satu kota terbesar di pulau liburan Denmark yang populer di Bornholm.

Hyundai Bayon akan bergabung dengan Hyundai Kona, Hyundai Tucson, Hyundai NEXO dan Hyundai Santa Fe, menjadi anggota terbaru dari jajaran SUV Hyundai di Eropa.

Kantor Pusat Hyundai Motor Europe secara resmi didirikan pada tahun 2000 dan berlokasi di Offenbach, Jerman. Hyundai saat ini menjual mobil di 41 negara Eropa melalui 3.000 gerai dan pada 2019 mencapai penjualan 563.018 kendaraan di wilayah tersebut - meningkat 3,8 persen dibandingkan 2018, tingkat yang lebih tinggi dari rata-rata pasar. 2019 adalah tahun kelima berturut-turut dengan rekor hasil penjualan. 75 persen dari kendaraan yang dijual Hyundai di wilayah ini adalah model yang dirancang, direkayasa, diuji, dan dibangun di Eropa untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Eropa, dilayani oleh infrastruktur Eropa yang luas milik perusahaan.

Di Eropa, Hyundai Motor memiliki 2 pabrik yakni di Turki dan Republik Ceko. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar