Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

HR-V Dapat Banyak Pesaing Baru, Honda Yakin Tetap Menang

Berita Otomotif

HR-V Dapat Banyak Pesaing Baru, Honda Yakin Tetap Menang

JAKARTA – Honda HR-V kedatangan banyak lawan baru bulan lalu. Tapi, Honda yakin jagoan mereka tetap menjadi yang terlaris di segmennya.

Dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16-26 Februari kemarin, HR-V mendapat tantangan baru dari dua produk China serta satu produk Jepang.

Dari ‘Negeri Tirai Bambu’ ada Wuling Alvez plus Chery Omoda 5, sementara dari ‘Negeri Matahari Terbit’ terdapat Suzuki Grand Vitara. Ketiganya berharga lebih murah dari HR-V—apalagi Alvez.

Wuling Alvez

Alvez sudah resmi meluncur dan dijual. Adapun Omoda 5 dan Grand Vitara baru diperkenalkan, tapi sudah dapat dipesan.

HR-V sendiri sekarang merupakan model paling laku di segmennya (compact SUV B-segment). Eksekutif Honda percaya diri status tersebut bisa mereka pertahankan.

“Kami optimistis seperti itu. Kami sangat optimistis,” tegas Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy merespons pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers di sela-sela IIMS 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Chery Omoda 5

Dia menilai bahwa konsumen saat ini tidak hanya membeli mobil berdasarkan harga atau pun kebaruan. Apalagi jika konsumen tersebut merupakan loyalis Honda.

“Mereka pasti melihat purnajualnya bagaimana, seperti apa. Kemudian, kalau mau jual lagi, nilai jual kembalinya bagaimana,” tandas Billy.

Suzuki Grand Vitara

Billy mengklaim produk-produk Honda, termasuk HR-V, tidak hanya mudah dibeli. Perawatan dan penjualannya kembali di pasar mobil bekas juga gampang.

“Kualitas produksi kami juga, ya. Kami punya kualitas global yang terjadi reliability-nya (keandalannya). Fitur keselamatan HR-V kami juga dapat lima bintang ASEAN NCAP. Sangat aman dan nyaman dikendarai, tidak perlu khawatir. Jadi, kami memberikan nilai lebih kepada para konsumen, Itu yang terus kami pertahankan,” papar Billy.

Honda HR-V

HR-V, menurut situs resmi Honda di Indonesia, dijual seharga Rp375,9 juta sampai Rp529,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Alvez banting harga dan berbanderol Rp209 juta sampai Rp295 juta OTR Jakarta.

Omoda 5 diposisikan di Rp328 juta dan Rp398 juta OTR Jakarta untuk dua tipenya, sedangkan Grand Vitara diestimasikan di Rp360 juta hingga Rp390 juta OTR Jakarta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang