Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Yaris Cross Menambah Panjang Daftar Pesaing Honda HR-V

Berita Otomotif

Toyota Yaris Cross Menambah Panjang Daftar Pesaing Honda HR-V

JAKARTA – Toyota Yaris Cross membuat persaingan di segmennya Honda HR-V makin penuh sesak.

Harga Toyota Yaris Cross akhirnya mulai diumumkan pada Selasa (13/6/2023) kemarin, bersamaan dengan seremoni dimulainya produksi lokal di Karawang, Jawa Barat.

Yaris Cross dijual dengan harga Rp351-449 juta on the road (OTR) Jakarta. Sebelumnya, pada 15 Mei 2023, sport utility vehicle (SUV) tersebut diperkenalkan perdana secara global di Ibu Kota.

Yaris Cross sendiri menempati segmen SUV medium kompak atau SUV medium B-segment. Segmen tersebut pada tahun ini mendadak dipenuhi pemain baru.

Tadinya, HR-V relatif melenggang leluasa bersama Mazda CX-3 1.5-liter. Tapi, mulai kuartal pertama 2023, muncul model-model anyar dari merek China maupun Jepang.

HR-V plus Mazda CX-3 1.5-liter kini juga ditantang oleh Wuling Alvez (meluncur Februari), Chery Omoda 5 (Maret), Suzuki Grand Vitara (Maret), dan yang terakhir adalah Yaris Cross.

Setiap model punya penawarannya masing-masing.

Alvez, misalnya, antara lain menggoda pasar dengan harga yang dimulai dari Rp200 juta-an, di segmen dengan rentang harga rata-rata mulai Rp300 juta-an sampai Rp500 juta-an ini.

Omoda 5 mencoba merayu target konsumen dengan desain futuristik, fitur mentereng, tapi harga teratas di bawah Rp500 juta yang masih di bawah HR-V sang pemimpin pasar saat ini.

Grand Vitara menjadi yang pertama mengusung sistem penggerak mild hybrid, dengan teknologi mereka yang bernama SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Yaris Cross, SUV medium B-segment terbaru, menjadi pionir sistem penggerak hybrid di segmennya. Selain itu, banderolnya juga terbilang kompetitif.

Menarik menantikan siapa pemenang akhir dari persaingan. Satu yang pasti, HR-V kini tidak bisa lagi bergerak seleluasa dulu di tengah para kompetitor baru. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang