Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Naksir Chery Omoda 5? Ini Ancar-ancar Harga dan Waktu Peluncurannya

Berita Otomotif

Naksir Chery Omoda 5? Ini Ancar-ancar Harga dan Waktu Peluncurannya

JAKARTA – Harga Chery Omoda 5, calon pesaing Honda HR-V, kemungkinan mulai Rp300 juta-an. Peluncurannya sendiri direncanakan berlangsung pada April 2023.

Sekadar mengingatkan, Omoda 5 dengan spesifikasi untuk pasar Tanah Air siap diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Momen tersebut juga menandai dibukanya pemesanan resmi Omoda 5.

General Manager Marketing PT. Chery Motor Indonesia Rifkie Setiawan belum mau ‘membongkar’ informasi detail terkait harga Omoda 5. Tapi, ia memberikan ancar-ancar harganya.

“Kemungkinan (mulai dari Rp300 juta-an),” kata dia meladeni pertanyaan Mobil123.com mengenai kisaran banderol di sela-sela Media Preview Omoda 5 pada Jumat (10/2/2023) di Serpong, Tangerang.

Chery Omoda 5

Rifkie menjelaskan peluncuran Omoda 5 bakal dilaksanakan belakangan, setelah IIMS 2023.

Pasalnya, mereka masih harus mempersiapkan produksi secara matang di pabrik rekanan yang diketahui berada di Pondok Ungu, Bekasi.

Tapi, pemesanan resmi sudah dibuka di pameran tersebut karena belajar dari pengalaman pada IIMS 2022.

Ketika itu, agenda Chery adalah memperkenalkan diri untuk pertama kalinya di hadapan publik sambil memamerkan berbagai model yang ada.

Termasuk di antaranya Chery Tiggo 7 Pro serta Chery Tiggo 8 Pro sebagai dua model pertama yang bakal meluncur di negeri ini.

“Kami belajar dari masa lalu, dari IIMS tahun lalu, saat kami sama sekali belum ada jualan dan belum ada diler yang kerja sama. Animonya sangat tinggi dan orang pada mau pesan (Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro),” terang dia.

Chery Omoda 5

Omoda 5, menurut Rifkie, diproduksi mulai akhir Maret 2023. Peluncurannya diekspektasikan terjadi pada bulan berikutnya, demikian pula dengan distribusinya.

“Sekarang, yang sedang kami ajukan, adalah di awal April,” tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Omoda 5 bakal terdiri dari dua varian. Keduanya sama-sama mengusung mesin bensin 1.5-liter turbo plus transmisi CVT bersimulasi manual sembilan percepatan.

Fitur-fitur standarnya antara lain 10 Inch LCD Meter Cluster, 10,25 Inch Head Unit, Wireless Charger, Electric Parking Brake+Auto Hold+Hill Start Assist+Hill Descent Control, Rear View Camera, Remote Engine Start, Keyless Entry+Start/Stop Button.

Teknologi Active Driver Assistance System (ADAS) juga menjadi kelengkapan standar.

Daftar fitur di dalam ADAS milik calon kompetitor HR-V tersebut ialah Emergency Lane Keeping, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Front Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, Autonomous Emergency Braking, Integrated Cruise Assist, Car Lead Departure Sign. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang