Honda Siap Gelar World Premiere Mobil Konsep di IIMS 2018

Berita Otomotif

Honda Siap Gelar World Premiere Mobil Konsep di IIMS 2018

JAKARTA – Honda bakal memanfaatkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada pekan depan untuk menggelar world premiere atau debut global mobil konsep.

Pagelaran IIMS 2018, yang diadakan pada 19-29 April, tinggal menghitung hari. Dalam pameran otomotif di JIExpo Kemayoran itu, Honda menjanjikan sesuatu yang menarik.

Direktur Pemasaran PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy membeberkan bahwa pihaknya akan membawa mobil konsep di IIMS edisi tahun ini. Mobil konsep tersebut ia klaim istimewa karena belum pernah diperlihatkan sebelumnya di pameran otomotif mana pun di dunia.

“Kami akan world premiere mobil konsep, belum pernah dimana-mana,” ujar Jonfis pada Selasa (10/4/2018) di Senayan City, Jakarta.

Jonfis diwawancarai di sela-sela seremoni pembukaan Honda Gallery di pusat perbelanjaan tersebut. Honda Gallery pertama di Asia ini bakal berlangsung hingga Juni mendatang dan memperlihatkan berbagai mobil serta motor beperforma tinggi Honda, juga teknologi kendaraan unik Uni-Cub Beta.

Lebih lanjut, Honda, menurut Jonfis, pun bakal meluncurkan versi ubahan minor dari sebuah model. Namun, rincian mengenai model itu masih dirahasiakan.

“Ditunggu saja,” ujarnya singkat.

Melakukan world premiere di Indonesia sendiri bukan hal baru bagi Honda. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang ini pernah memberikan debut global bagi sport utility vehicle (SUV) BR-V Concept dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, kemudian meluncurkan versi produksi BR-V tak terlalu lama setelahnya.  Sayangnya, Jonfis tidak menjelaskan apakah mobil konsep Honda di IIMS 2018 nanti juga akan mengikuti jejak BR-V.

Berbagai merek mobil dan motor dipastikan bakal meramaikan IIMS 2018. Selain nama-nama besar semisal Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, kelak hadir pula dua merek mobil asal Cina yakni Wuling plus Dongfeng Sokon (DFSK). Di bagian roda dua, antara lain ada Honda, Suzuki, BMW Motorrad, Royal Enfield, Piaggio. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support