Uni-Cub Beta, Kendaraan Modern yang Tampil di Honda Gallery Indonesia

Berita Otomotif

Uni-Cub Beta, Kendaraan Modern yang Tampil di Honda Gallery Indonesia

JAKARTA – Honda Gallery pertama di Asia  dibuka Indonesia, tepatnya di Senayan City. Tempat ini dijadikan untuk menampilkan mobil dan motor beperforma tinggi, juga teknologi mobilitas yang mereka miliki khususnya Uni-Cub Beta.

Demi mewujudkan Honda Gallery, PT. Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia bekerja sama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang menangangi produksi dan penjualan sepeda motor bagi merek ini di Tanah Air. Honda Gallery dibuka selama tiga bulan, sejak April hingga Juni 2018.

Uni-Cub Beta di Honda Gallery Senayan City merupakan alat mobilitas pribadi hasil riset dan pengembangan Honda. Kendaraan ini merupakan pengembangan dari Uni-Cub versi terdahulu, diperuntukan untuk satu orang yang memiliki fitur pengatur keseimbangan serta sistem Honda Omni Traction Drive.

Teknologi tersebut memungkinkan pengendara melaju ke depan, belakang, menyamping dengan menggeser berat badan dan mencondongkan tubuh ke arah yang diinginkan. Uni-Cub Beta berdimesin 510 x 315 x 620 mm dengan bobot 25 kg.

Alat yang menggunakan baterai lithium-ion ini dapat digunakan hingga kecepatan maksimalnya 6 km/jam. Uni-Cub Beta mampu mejangkau jarak 6 km dalam 1,5 jam dengan kecepatan rata-rata 4 km/jam.

“Melalui galeri ini, kami ingin masyarakat Indonesia mengenal lebih jauh mengenai impian dan visi Honda dalam teknologi mobilitas yang membuat kehidupan manusia lebih mudah dan menyenangkan. Apa yang kami tampilkan hanya bisa dilakukan oleh Honda karena kami mewujudkan impian melalui berbagai inovasi berteknologi tinggi untuk mobilitas darat, laut, hingga udara,” kata Presiden Direktur HPM Toshiyuki Inuma dalam seremoni pembukaan Honda Gallery, Selasa (10/4/2018).

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, di sisi lain, menjelaskan bahwa mereka telah mengembangkan banyak produk dengan teknologi tinggi serta menyenangkan dikendarai. Hal ini terlihat terutama di motor-motor kelas atas mereka.

“Motor-motor kami, terutama yang high-end, dibuat dengan konsep ‘Total Control’, mulai dari RC213V-S sampai CBR250RR,” jelasnya.

Honda Gallery Senayan City juga menampilkan berbagai kendaraan kelas atas Honda. Untuk mobil, terdapat sedan sport bermesin hybrid yaitu NSX, kemudian hatchback kencang Civic Type R. Sementara, untuk motor, ada RC213V-S yang merupakan versi jalan raya dari motor balap MotoGP RC213V.

Di samping itu, masih ada Interactive Wall di Honda Gallery. Dinding ini berisi segala informasi produk-produk Honda. Pengunjung dapat mengetahui tampilan, penghargaan dan validasi produk. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support