Honda Pastikan Beda Kelas dengan Wuling

Berita Otomotif

Honda Pastikan Beda Kelas dengan Wuling

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku tidak khawatir akan hadirnya MPV murah asal China yakni Wuling Confero S.

Digadang-gadang akan merusak pasar Honda Mobilio, Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director, mengatakan bahwa produknya beda kelas dengan pendatang baru dari negeri Tirai Bambu tersebut.

“Saya rasa mereka (Wuling) beda kelas sama kita. Orang-orang yang mau beli Honda sudah tahu kualitas produk-produk kami. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan sampai saat ini,” ucap Jonfis usai peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo di Jakarta, Jumat (09/06/2017).

Melihat lebih jauh, Wuling Confero S yang akan resmi diluncurkan tahun ini, diprediksi akan merusak peta persaingan MPV tujuh penumpang di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan fitur-fitur yang disematkan cukup banyak, namun ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Produk pertama Wuling Motors ini akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Di awal 2017, HPM baru saja memberikan sentuhan pada LMPV mereka. New Honda Mobilio tampil lebih sedap dipandang meskipun hanya mendapat sedikit pembaruan.

HPM menyempurnakan MPV tujuh penumpangnya tersebut, karena mereka ingin kembali bisa berbicara lebih banyak di segmen LMPV ini. Namun dengan hadirnya pesaing baru dari China, Jonfis lagi-lagi mengatakan pihaknya tetap percaya diri dan yakin pasar segmen ini justru akan berkembang.

“Saya pikir bahwa taste dari pasar mobil kita sudah terbentuk.Konsumen sudah melihat Honda itu seperti apa. Yang pasti bahwa konsumennya akan sangat berbeda, karena kita beda kelas dan beda segmen,” jelas Jonfis.

New Honda Mobilio dipasarkan mulai dari Rp 189,5 hingga 243,5 juta. Sementara Wuling Confero S dibanderol seharga Rp 130 sampai Rp 165 juta. Perbedaan yang cukup jauh ini tentunya akan memberikan pilihan bagi konsumen. Pabrikan asal China ini hanya perlu membuktikan kualitas produk yang ditawarkan pada masyarakat.

Baik new Honda Mobilio maupun Wuling Confero S sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter. Dari sisi tenaga, Honda yang telah piawai dalam membuat mesin bertenaga namun tetap efisien unggul. Pilihan transmisi otomatis pada new Mobilio juga mampu membuatnya unggul. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support