Harga Wuling Confero S Diprediksi Akibatkan Tsunami

Mobil Baru

Harga Wuling Confero S Diprediksi Akibatkan Tsunami

JAKARTA - Wuling memberikan kejutan di bulan Ramadhan dengan melansir harga Confero S mulai Rp 130 juta dan diprediksi akan membuat tsunami di dunia otomotif tanah air khususnya segment low MPV.

Bagaimana tidak, harga yang dilansir pabrikan otomotif asal China jauh di bawah para kompetitor dikelasnya mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Livina hingga Suzuki Ertiga.

Dengan rentang harga Rp 130 juta - RP 165 juta, Confero S tentunya jauh lebih murah dibandingkan seluruh kompetitornya. Contohnya, dibandingkan duet Toyota Avanza - Daihatsu Xenia yang masing-masing ditawarkan dengan rentang harga Rp 187,2 - Rp 202,5 juta serta Rp 180.450 - Rp 215.100 juta. 

Bukan hanya itu, Wuling Confero S kemungkinan besar akan membuat kelas LCGC hingga MPV LCGC gonjang-ganjing. Karena praktis akan memberikan  pilihan baru pada potensial buyers di kelas tersebut.

Dengan menebus harga yang relatif sama, calon konsumen tentunya akan mendapatkan MPV berdimensi lebih besar dibandingkan LCGC hingga MPV LCGC. 

Contohnya Toyota Agya-Daihatsu Ayla hari ditawarkan dengan rentang harga Rp 116.980-Rp 139.610 juta serta Rp 92.550-Rp 146.250 juta. Sedangkan duet Toyota Calya-Daihatsu Sigra ditawarkan dengan rentang harga Rp 131.8-152.150 juta dan Rp 108.9-139.610 juta.

Selain rentang harga menarik, seperti ketahui, Wuling Confero S memiliki beragam keunggulan mulai dari tampilan eksterior dan interior, mesin hingga fitur serta terknologinya, 

Confero S memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan kompetitornya. Mesin empat-silinder segaris berkapasitas 1.500 cc milik Confero S memiliki keluaran tenaga sebesar 107 hp pada 5.800 rpm.

MPV pertama Wuling ini memiliki kabin luas dan dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags, serta fitur keamanan lainnya untuk memastikan keselamatan berkendara keluarga, termasuk perangkat ISOFIX.

Tidak hanya itu, Confero S pun disematkan peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Guna menunjang akomodasi selama perjalanan mobil pertama Wuling ini juga dibekali Charging Port dan Head Unit 8" Mirror Link yang mampu memberikan hiburan terbaik bagi penumpang.

Dari titik ini, tak sedikit dari Anda yang mungkin meragukan kualitas produk kendaraan buatan China. Trauma akan gagalnya produk mobil dan motor asal negeri Tirai Bambu masih menghantui konsumen di Indonesia.

Untuk ketahui, Wuling Confero S adalah produksi SGMW Motor Indonesia yang memiliki pabrik di Bekasi, Jawa Barat. SGMW Motor Indonesia merupakan anak perusahan dari SGMW Perusahaan otomotif yang merupakan patungan SAIC Motor Corporation Limited, Liuzhou Wuling Motors Co Limited dan General Motor (GM) China.

Dan untuk menjaga kualitas produk-produknya, pabrik di bawah kendali SGMW menggunakan standar yang sama dengan General Motor manufaturing system. Jika Anda penasaran, bisa melihat langsung Wuling Confero S yang dipamerkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support