Honda NSX Type S Edisi Terakhir Cuma Ada 350 Unit

Berita Otomotif

Honda NSX Type S Edisi Terakhir Cuma Ada 350 Unit

JAKARTA – Honda baru saja memperkenalkan NSX Type S generasi kedua. Model ini menjadi edisi terakhir dari Honda NSX generasi kedua. Peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat dan jumlah unit yang diproduksi tidak banyak..

Honda NSX generasi kedua pertama kali dijual pada Agustus 2016. Mobil ini telah dibekali dengan 3-motor hybrid yang dinamakan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling-All Wheel Drive).

Sebagai edisi terakhir, disebutkan bahwa Honda NSX Type S generasi kedua akan mendapatkan peningkatan performa. Selain itu kendaraan juga dibekali dengan desain yang lebih agresif dari edisi sebelumnya.

Honda NSX Type S generasi kedua ini dibuat secara khusus dan menjadi ungkapan terima kasih dari pabrikan asal Jepang ini kepada konsumennya. Maka dari itu, kendaraan dirancang agar konsumen bisa merasakan kesenangan dalam berkendara.

Sports car berlambang 'H' ini hanya akan dibuat dalam jumlah terbatas, yakni 350 unit. Adapun pembagiannya, 30 unit diperuntukkan bagi pasar Jepang dan sisanya sekira 320 mobil untuk pasar di luar negeri Sakura tersebut.

NSX sendiri menjadi simbol Honda untuk bisa menghadirkan kendaraan sport yang memiliki kemampuan super.

Meskipun bisa dipacu dalam kecepatan tinggi, tapi kendaraan ini diyakini tetap bisa dinikmati dalam berbagai situasi jalan sehari-hari.
Honda NSX

Mobil berperforma Honda ini pertama kalinya dikembangkan dan akhirnya dipasarkan pada 1990.

Seiring dengan perkembangan zaman, NSX terus diperbarui dan mendapat respons yang positif dari konsumen.

Pengembangan sendiri lalu melahirkan versi Type S dan Type R.

Generasi pertama NSX terus diproduksi dan niagakan hingga 2005.

Honda NSX menjadi pesaing dari Nissan Skyline, Mazda RX-7 dan Toyota Supra. Bahkan kendaraan ini mendapat sebutan Ferrari asal Jepang dan pengembangannya sendiri melibatkan legenda F1 yakni Aryton Senna.
Honda NSX Generasi kedua

Mesin NSX generasi kedua memiliki konfigurasi V6 3.500 cc twin-turbo yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 500 hp. Sementara torsi puncaknya mencapai 550 Nm.

Dipadukan dengan tiga motor listrik, tenaganya meningkat menjadi 573 hp dengan torsi 645 Nm. Tenaga mesin tersebut kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 9-percepatan DCT.

Mobil ini mampu berakselerasi 0-100km/jam dalam waktu 2.9 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimalnya disebutkan mencapai 307 km/jam. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar