Honda NSX Concept II Menggoda di IIMS 2014

Mobil Baru

Honda NSX Concept II Menggoda di IIMS 2014

IIMS 2014 - Setelah tahun lalu memperlihatkan mobil konsep NSX, kini Honda kembali menampilkan kelanjutan dari inovasi tersebut. Hasilnya, Honda NSX Concept II hadir di IIMS 2014.

Honda NSX Concept II tampil sebagai salah satu display utama di booth Honda. Honda NSX (New Sport eXperiences) sendiri merupakan mobil generasi terbaru supercar legendaris Honda yang memadukan performa dan tampilan dari sebuah sports car dengan mesin hybrid ramah lingkungan.

Honda NSX Concept tampil perdana di NAIAS (North America International Auto Show) 2012. Mobil ini kemudian pernah tampil di IIMS 2013 yang merupakan penampakkan pertama di kawasan Asia & Oceania.

Honda NSX Concept menampilkan desain sangat futuristik mulai dari eksterior maupun interior. Headlight-nya dilengkapi dengan lampu LED (Light Emiting Diode) meruncing, sementara sayap di bagian belakang memperkuat citra sporty. Honda NSX Concept II hadir dengan interior lebih sempurna dibanding mobil konsep terdahulu, serta warna eksterior baru.

“Sesuai dengan tema Honda di IIMS 2014 yaitu Welcome to the Next Excitement!, Honda NSX Concept II kami hadirkan sebagai perwujudan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi dan kesenangan bagi konsumen," kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

"Honda NSX Concept II sendiri merupakan puncak pencapaian Honda di bidang teknologi canggih dan performa sporty,” tambahnya.

Honda NSX Concept II memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm. Untuk materialnya sendiri, NSX Concept II menggunakan bahan dasar alumunnium dan juga CRFP (Carbonfibre Reinforced Plastic) sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.

Untuk menggerakkannya, Honda NSX Concept II mengadopsi mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD), sebuah mesin baru yang didukung tiga buah motor listrik berperforma tinggi. Sistem ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hybrid, di mana satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang, serta didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Tak hanya itu, karena menggunakan sistem hybrid, mobil yang teknologinya dikembangkan di Pusat R&D Honda America di Ohio tersebut juga bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik meski sayangnya Honda tidak menjelaskan secara rinci hal tersebut.

Sebagai informasi, model Honda NSX sebelumnya telah terjual sebanyak 18.737 unit di seluruh dunia sejak tahun 1990 sebelum akhirnya disuntik mati pada 2007. Menurut rencana, Honda akan kembali menghidupkan supercar andalannya ini di masa depan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual