Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda NSX Type R Masuk Akal untuk Diproduksi

Berita Otomotif

Honda NSX Type R Masuk Akal untuk Diproduksi

LONDON - Versi standarnya saja sudah membuat Acura/Honda NSX menjadi salah satu mobil Jepang paling menakutkan saat ini, tapi Honda ternyata belum puas. Sebuah versi hardcore disiapkan. Kemungkinan namanya Honda NSX Type R.

Saat ini hal tersebut tengah menjadi pertimbangan Honda. Bila jadi dibuat, maka Honda NSX Type R akan lebih ringan dan lebih kuat dibanding versi standarnya.

Honda NSX sendiri mengendong mesin 3.5-liter twin-turbo yang membuatnya mampu menyemburkan 500 tenaga kuda ke 2 roda belakang. Mesin itu kemudian dibantu oleh sepasang motor listrik di dua roda depan berkekuatan 47 bhp.

Ketika Honda NSX Type R lahir, menurut Autocar, fokus utamanya adalah pengurangan berat badan. Maka kemungkinan besar motor listrik dan baterai tidak akan digunakan di Honda NSX Type R. Sebab kedua piranti itu saja memiliki bobot sekitar 150 kg.

Honda pun tidak mengelak kemungkinan hadirnya Honda NSX Type R. Nick Robinson, Dynamic Development Leader di proyek NSX memang mengakui kalau keputusan terkait Honda NSX Type R belum ada, tapi menurut dia, kelahiran Honda NSX Type R adalah sebuah langkah logis berikutnya.

"Ada beberapa hal memungkinkan berat bisa dikurangi," kata Robinson. 

"Bagi kami di Honda biaya adalah pertimbangan, tapi untuk edisi terbatas? Kenapa tidak?," tambahnya lagi.

Bila jadi dilahirkan, Honda NSX Type R  nantinya akan melawan rival-rivalnya dari Eropa seperti Porsche 911 Turbo, Ferrari 458 Italia dan Audi R8 V10. 

"Kami juga mengacu pada Porsche 911 GT3 991. Tapi hanya untuk sensasi mengemudi, itu saja. GT3 adalah mobil yang sangat terfokus pada trek. Tapi untuk Type R, tentu saja bisa menjadi pesaing langsung," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang